PSSI Cari Pengganti Shin Tae-yong

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 28 September 2022
PSSI Cari Pengganti Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan applause kepada suporter Skuat Garuda usai mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Agenda padat sudah menanti Shin Tae-yong pada tahun 2023. Mulai dari Piala Dunia U-20, Piala Asia, dan SEA Games.

Guna mengurangi beban juru taktik asal Korea Selatan itu, PSSI berencana mencari pengganti Shon Tae-yong. Nantinya, pelatih baru itu akan membesut skuad Garuda Muda di SEA Games Kamboja.

Baca Juga

Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menginginkan Shin Tae-yong fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Ajang sepak bola paling akbar untuk tim nasional kelompok U-20 itu berlangsung mulai 20 Mei 2023, sedangkan perhelatan SEA Games 2023 Kamboja dihelat pada 5-17 Mei 2023.

"Tahun depan jadwal tim nasional sangat padat. Ada SEA Games pada bulai Mei, lalu di bulan yang sama ada Piala Dunia U-20. Kami akan diskusikan. Pasti akan ada pelatih pengganti yang tentunya dengan seizin Shin Tae-yong," kata Iriawan di Bogor, Selasa (27/9)

Baca Juga

PSSI Berencana Kontrak Jangka Panjang Shin Tae-yong

Selain fokus ke Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong juga punya tugas lain yang menanti pada tahun depan.

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Senior di Piala Asia 2023 yang direncanakan bergulir pada 16 Juni hingga 16 Juli tahun depan. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Dua Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bidik Tim 60 Besar FIFA

#Shin Tae-yong #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan