PSSI Berencana Gelar Piala Indonesia Tahun Depan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri). (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencan kembali menggelar turnamen Piala Indonesia tahun depan. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Keputusan dan pembahasan lebih lanjut soal Piala Indonesia akan dilakukan pada Kongres Tahunan PSSI pada tanggal 13 Januari 2018 mendatang.

"Kami akan menyongsong musim depan dengan kembali menggelar Piala Indonesia. Mulai musim depan itu ibaratnya Piala FA-nya benar-benar dari Liga 3 sampai kasta atas dan berikutnya mungkin akan bahas soal agenda pramusim," kata Tisha seperti dilansir Bolaskor.com.

Piala Indonesia adalah kompetisi yang melibatkan seluruh klub di Indonesia, dari kasta tertinggi hingga terendah. Piala Indonesia layaknya Piala FA di Inggris atau Piala FA Malaysia.

Piala Indonesia sejatinya terakhir digulirkan pada lima tahun yang lalu. Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara, usai mengalahkan Semen Padang 1-0 ketika itu.

Dalam sejarahnya, Piala Indonesia dahulu bernama Copa Indonesia yang disponsori oleh perusahaan rokok.

Sriwijaya FC menjadi tim yang paling sukses dengan mencatatkan tiga kali juara Piala Indonesia (2008, 2009 dan 2010). Diikuti oleh Arema Malang yang dua kali mengangkat trofi pada dua edisi awal turnamen tahun 2005 dan 2006.

Kredit : dika

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH