PSMS, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC Terdegradasi ke Liga 2 Logo Liga 1 (Foto: PT LIB)

MerahPutih.Com - Tiga tim dari Liga 1 dipastikan terdegradasi yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan dan Mitra Kukar. Kekalahan ketiga tim tersebut dalam laga pamungkas Liga 1 2018 menjadi biang kegagalan untuk tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito kalah 1-2 dari Arema FC, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/12) sore WIB.

Sriwijaya FC menduduki posisi ke-17 klasemen akhir Liga 1 2018 dengan raihan 39 poin dari 34 laga. Sementara itu, Mitra Kukar ada di posisi ke-16 dengan perolehan poin yang sama, dan PSMS Medan di dasar klasemen dengan selisih dua angka.

Skuat Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC (bolaskor.com)

Dalam pertandingan tersebut, Sriwijaya FC mencetak gol melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-25. Dua gol Arema FC dilesakkan oleh penalti Makan Konate (63') dan Dedik Setiawan (82').

Di sisi lain, PS TIRA dan Perseru Serui terhindar dari degradasi. PS TIRA menang dengan skor 3-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12). Sementara itu, Perseru menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu (9/12).

PSMS Medan
PSMS Medan (Foto: PT LIB)

Perseru finis di urutan ke-14 dengan raihan 42 poin dari 34 laga. Sedangkan PS TIRA ada di posisi ke-15 dengan perolehan poin yang sama, namun kalah head to head dari Perseru.

Hasil Lengkap:

1. Borneo FC 1-3 PS TIRA

2. Persipura Jayapura 0-2 Perseru Serui

3. Arema FC 2-1 Sriwijaya FC

Tim Terdegradasi:

1. PSMS Medan

2. Sriwijaya FC

3. Mitra Kukar

Dengan demikian, posisi PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar akan diisi PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra yang akan berkompetisi di Liga 1 musim 2019/2020.(bola skor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ratusan Ulama dan Umat Muslim Depok Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH