PSM Makassar Siap Berlaga di Piala Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 12 Februari 2018
PSM Makassar Siap Berlaga di Piala Indonesia
PSM Makassar. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - PSM Makassar menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam penyelenggaraan Piala Indonesia musim 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan sudah mengirimkan surat balasan kepada induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI terhadap keseriusannya pada ajang tersebut.

"PSM telah mengirimkan konfirmasi ke PSSI terkait persetujuan keikutsertaan kita berlaga di Piala Indonesia," ujarnya seperti dilansir Antara.

PSSI memang kembali mengagendakan untuk kembali mengulirkan kompetisi yang diikuti tim dari berbagai divisi atau tingkatan itu pada tahun ini.

Pihaknya juga tentu siap dengan segala konsekuensi termasuk dalam mempersiapkan dua tim karena jadwal pertandingannya terkadang hampir bersaman dengan jadwal Liga 1 yang menjadi kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

Terkait sejauh mana keseriusan tim kebanggaan masyarakat Makassar itu di Piala Indonesia, tentu masih akan melihat perkembangan kedepan.

Sebelumnya, Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan keterlibatan tim "Juku Eja" di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 hanya menjalankan kewajiban dan bukan menjadi fokus utama untuk dimenangkan.

"Sekali lagi, turnamen Presiden Cup tidak pernah ada dalam rencana (pra-musim) kita. Jadi kita berpartisipasi karena itikad baik dan memang karena sebuah kewajiban," katanya.

Ia menjelaskan, persiapan akan lambat berkembang khususnya dimasa pra-musim jika langsung berkompetisi secara kompetifif di Piala Presiden.

Pelatih asal Belanda itu mengisahkan, pada pelaksanaan Piala Presiden 2017, yang masuk tiga tim teratas itu masing-masing Arema, Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Semen Padang.

Namun kondisi itu justru berbanding terbalik dengan pencapaian ketiga tim itu saat tampil di kompetisi resmi Liga 1. PBFC dan Arema harus puas dipapan tengah sementara Semen Padang justru harus menelan pil pahit setelah terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Sebaliknya kondisi berbeda didapatkan tiga yakni PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Bali United.

#PSM Makassar #Piala Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan