PSM Makassar Libas Semen Padang 4-0 PSM Makassar v Semen Padang (@Liga1Match)

MerahPutih.com - PSM Makassar sukses menjaga peluang juara usai melibas Semen Padang dengan skor telak 4-0 pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).

Jalannya pertandingan, ambisi merebut kemenangan untuk menjaga peluang sebagai juara sekaligus status sebagai tuan rumah, membuat PSM Makassar tidak punya alasan untuk bermain ragu-ragu.

Pasukan Ramang langsung mengambil inisiatif penyerangan. Upaya itu langsung berbuah dengan lahirnya peluang melalui umpan datang Pavel Purishkin ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Dua menit kemudian, PSM kembali mendapatkan peluang dari Ferdinand Sinaga. Sayang umpan matang dari tengah lapangan masih begitu tajam sehingga didahului penjaga gawang Semen padang yakni Jandia Eka Putra.

Sementara tim tamu Semen Padang akhirnya memberikan respon yang positif yang nyaris membungkam Stadion Mattoanging pada menit ke-12. Vendry Mofu yang menerima sodoran dari lini tengah mampu menjangkau bola dan melesakkan tembakan keras meski melenceng dari gawang PSM yang dikawal Syaiful.

Tersengat dari peluang tim tamu membuat PSM semakin termotivasi untuk bisa mencetak gol cepat. Namun rapatnya pertahanan dari Semen Padang membuat upaya serangan pada akhirnya gagal berbuah gol.

Namun PSM tidak patah semangat untuk terus mencoba. Kerja keras itu lumayan berdampak dengan lahirnya peluang yang nyaris berbuah gol.

Stadion Mattoanging akhirnya bergemuruh melalui gol cantik dari Pave Purishkin ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol ini sendiri merupakan hasil dari kemampuan individu Pavel yang mampu mencetak gol lewat sebuah tendangan pojok.

Empat menit berselang, tuan rumah PSM mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui kaki Zulham Zamrun. Gol ini merupakan hasil umpan Pavel ke Ferdinand Sinaga, namun berhasil dibelokkan penjaga gawang Semen Padang.

Zulham Zamrun yang berada di posisi yang menguntungkan akhirnya dengan sebuah tendangan langsung menghujam gawang Semen Padang yang sudah ditinggalkan Jandia Eka Putra.

Beberapa peluang kembali lahir meski gagal mengubah skor 2-0 untuk kemenangan PSM hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM yang telah unggul 2-0 kembali mengambil inisatif penyerangan. Keputusan itu langsung berbuah manis dengan lahirnya gol kedua Zulham Zamrun diawal-awal babak kedua.

Gol dari mantan pemain Persib Bandung itu diciptakan melalui sundulan usai menerima umpan lambung yang begitu memanjakan dari Ferdinand Sinaga dari sudut kiri pertahanan Semen Padang.

Memasuki menit ke-62, Semen Padang semakin terpojok ketika salah satu pemainnya harus diusir keluar lapangan yakni Cassio Fransisco setelah mendapatkan dua kartu kuning. Wasit memberikan kartu kuning kedua setelah Cassio melangar keras pemain PSM diluar kotak penalti.

Hamka Hamzah akhirnya mampu menggenapkan skor menjadi 4-0 pada menit ke-90. Gol yang merupakan hasil umpan satu dua dengan M Arfan itu sekaligus menutup pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PSM menyamai poin Bali United namun kalah selisih gol. Sementara itu, Semen Padang masih terbenam di posisi 15 klasemen Liga 1 pekan ke-27.

Susunan pemain:

PSM Makassar: Syaiful; Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klop (M Arfan 80'), Rizky Pellu, Willem Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga (Titus Bonai 65'), Pavel Purishkin (M Rahmat 85').

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Ibrahim Sanjaya, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan (Agung Prasetyo 46'), Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae Sung, Elfis Nuh Harewan (Finno Andrianas 84'), Tambun Naibaho (Novrianto 67'), Marcel Sacramento.

Sumber: Antara


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH