PSM Gagal Kalahkan Bhayangkara FC, Persija di Ambang Juara Liga 1 Para pemain PSM Makassar (Foto: PT LIB)

MerahPutih.Com - Kegagalan PSM mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2018 menjadi berkah buat Persija. PSM hanya bermain imbang 0-0 kontra Bhayangkara di Stadion PTIK Jakarta, Senin (3/12).

Skuat berjuluk Juku Eja tak bisa memanfaatkan momentum untuk menjaga asa juara berhadapan dengan tuan rumah Bhayangkara FC yang saat ini berada di posisi keempat Liga 1. Tanda-tanda kegagalan PSM terlihat saat pemain Bhayangkara sempat melesakan gol meski akhirnya dianulir wasit lantaran dianggap offside.

Hasil ini membuat Persija berada di ambang juara Liga 1 2018. Persija kini mengoleksi 39 poin dari 33 laga. Sementara PSM Makassar kalah satu angka dari Persija yang berada di puncak klasemen.

Bhayangkara FC vs PSM Makassar
Bhayangkara FC vs PSM Makassar (Foto: PT LIB)

Dengan begitu, penentuan gelar juara Liga 1 musim ini dipastikan pada laga terakhir. Persija menghadapi Mitra Kukar, sedangkan PSM menjamu PSMS Medan. Kedua laga ini belangsung pada 9 Desember mendatang.

Namun, Persija terdepan dalam perebutan gelar juara. Dengan keunggulan satu angka, tim Macan Kemayoran hanya membutuhkan kemenangan.

Sedangkan, PSM harus menang lawan PSMS, sambil berharap Persija terpeleset minimal seri melawan Mitra Kukar.

Para pemain Persija merayakan kemenangan
Persija Jakarta saat merayakan kemenangan atas Bali United. (Media Persija)

Dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC, sebetulnya PSM menguasai jalannya laga. Namun, Bhayangkara FC mampu menepis semua serangan berbahaya PSM. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga.

Bhayangkara FC kini menghuni posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 50 poin dari 33 laga. Juara Liga 1 2017 itu kalah satu poin dari raksasa Jawa Barat, Persib Bandung.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hujan Intensitas Tinggi, Sejumlah Wilayah DKI Jakarta Dikepung Banjir



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH