PSIS Semarang Kembali Takluk dari Arema FC Laga uji coba PSIS Semarang Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

MerahPutih.com - PSIS Semarang kembali takluk dari Arema FC pada laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1). Tim Mahesa Jenar kalah 0-1 dari Singo Edan.

Pada laga yang dihadiri puluhan ribu suporter Panser Biru, Snex, Aremania, PSIS memang sengaja menurunkan semua pemain asing. Mereka antara lain Petar Planic (Serbia), Pavel Purishkin (Uzbekistan), Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), Ibrahim Conteh (Siera Leone), Leandro De Oliviera Da Luz (Brazil), dan Samuel Sibatuara (Australia).

Selain itu kiper lokal yang sedang melakukan seleksi juga dicoba, yaitu M Ridwan dan Ferdiansyah. Sayangnya permainan legiun asing yang dipasang sejak babak pertama tidak begitu sesuai harapan tim pelatih. Apalagi mereka tidak menemukan chemistry dengan beberapa pemain lokal yang sudah latihan beberapa waktu sebelumnya.

Striker asal Brazil Leandro da Luz yang diplot di depan juga terlihat sering kalah ketika berduel dengan para pemain belakang Arema. Sebaliknya Arema sangat padu terutama lini tengah. Terlebih kedua sayapnya dengan mengandalkan kecepatan cukup merepotkan PSIS.

Hingga akhirnya Hendro Siswanto mampu mencetak gol pada menit ke-23, dengan memanfaatkan umpan dari rekannya dari sayap kanan, yang gagal diantisipasi eks kiper Semen Padang, M Ridwan. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, PSIS mencoba memasuklan eks PSM Makassar, Pavel Puriskhin dengan menarik striker Brazil Leandro Da Luz. Tekanan sempat terus dilakukan oleh PSIS. Sayangnya beberapa peluang yang didapatkan masih belum mampu menyamakan skor.

Bola hasil tendangan Hapidin masih terkena mistar. Begitu juga sundulan Arif Yanggi usai menerima umpan silang Pavel masih belum mampu menggetarkan gawang Arema. Hingga babak kedua usai, Arema masih unggul dengan skor 1-0.

Untuk selanjutnya PSIS akan melakukan uji coba melawan Bali United di Stadion I Wayam Dipta, Gianyar, Rabu (10/1). (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH