Psikopat Perempuan Lebih Mengerikan Psikopat tersembunyi di dalam diri atau berbaur di dalam masyarakat. (Foto: Pexels/Josh Willink)

PSIKOPAT sebenarnya ada diantara kita. Bahkan diri kita sendiri kerap dianggap sebagai psikopat. Biasanya psikopat selintas memiliki sifat baik dan disukai banyak orang. Laman forbes menuliskan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk memanipulasi publik.

Karena hal itu bukanlah hal yang mudah mengenali psikopat di antara kehidupan masyarakat.

Baca Juga:

1 dari 5 Pemimpin Bisnis Dunia Saat Ini Cenderung Menjadi Psikopat

1. Kita sendiri memiliki jiwa psikopat

jiwa psikopat
Setiap orang memiliki kadar psikopatnya. (Foto: Pexels/rawpixel.com)


Laman theconversation.com menyebutkan kalau kamu sendiri bisa jadi psikopat. Ini ditunjukan bila kamu merasa tidak rasa bersalah atau menyesal, tidak berempati pada seseorang, atau berhasil memikat seseorang untuk mendapatkan yang kamu inginkan. Bisa jadi kamu sudah menampilkan sifat psikopat. Kamu tidak takut dalam situasi tertentu atau mengambil risiko besar merupakan sifat psikopat.

2. Mudah mengontrol kecemasan dan rasa takut

psikopat perempuan
Psikopat mudah mengatasi rasa cemas dan takiut. (Foto: Pexels/freestock.org)


Psikopat memiliki kecenderungan tidak menunjukan sisi emosi mereka. Seperti kecemasan dan ketakutan, biasanya mereka tetap tenang dalam situasi yang menakutkan. Jika nonton horor, ketika semua orang dapat loncat dari tempat duduknya. Psikopat bereaksi jauh lebih tidak intens dalam situasi itu, mereka tetap tenang.


3. Psikopat lebih menyukai kota

psikopat menyukai kota
Kota memudahkan psikopat berbaur. (Foto: Pexels/Pixabay)


Psikopat lebih mungkin ditemukan di kota-kota besar. Mengapa? mereka akan lebih fokus pada peningkatan peluang kawin jangka pendek dan jumlah pasangan seksual daripada menginvestasikan banyak upaya dalam pernikahan jangka panjang. Perkotaan menawarkan psikopat peluang yang lebih baik untuk menemukan orang yang dapat dimanipulasi. Kota lebih menawarkan anonimitas yang luas untuk mengurangi risiko terdeteksi.

Baca Juga:

Psikopat dan Sosiopat, Ketahui Dahulu Perbedaan Keduanya


4. Psikopat wanita

psikopat wanita
Psikopat perempuan cenderung impulsif. (Foto: Pexels/freestock.org)

Psikopat perempuan biasanya mengalami gangguan kepribadian yang ditandai dengan emosi yang tidak teratur, reaksi impulsif dan ledakan kemarahan. Psikopat perempuan cenderung lebih tertarik berkencan dengan pria normal dalam jangka waktu yang pendek. Pria itu merupakan mainan untuk dimanipulasi. Tetapi untuk hubungan jangka panjang, psikopat perempuan akan mencari sesama psikopat.

5. Psikopat punya perasaan

psikopat punya perasaan
Psikopat juga memiliki perasaan seperti kebanyakan orang. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Sementara psikopat di kenal dengan orang paling sadis dan menunjukkan kurangnya emosi tertentu, seperti kecemasan, ketakutan dan kesedihan. Namun mereka dapat merasakan emosi lain, seperti kebahagiaan, kegembiraan, kejutan dan lain sebagainya. Mereka merasakannya dengan cara yang sama seperti kebanyakan dari kita. (iel)

Baca Juga:

Awas, Jika Memiliki Ciri Ini Bisa Jadi Kamu Seorang Psikopat!



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH