Psikolog: Ajarkan Anak Menggunakan Teknologi Secara Bijak

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 26 Mei 2015
Psikolog: Ajarkan Anak Menggunakan Teknologi Secara Bijak
Videobocah mesum gegerkan para netizen (Foto: Istimewa)

MerahPutih, Nasional-Video adegan seks yang dilakukan oleh sejumlah anak beredar secara viral. Dalam video berdurasi 4:08 detik itu anak-anak yang masih bau kencur itu melakukan adegan bak orang dewasa.

"Dengan semakin mudahnya akses internet, dan anak-anak bisa mengaksesnya melalui ponsel pintar orang tuanya. Untuk itu orangtua perlu memantau dan mendidik anak dalam menggunakan ponsel pintar, mengenai etika dalam menggunakan ponsel, mengenai apa yang boleh dan tidak boleh untuk dilihat disertai dengan penjelasan," jelas Veronica Adesla, psikolog Personal Growth, ketika dihubungi Selasa (26/5).

Selain itu, orangtua juga dapat memblokir akses membuka website tertentu yang dianggap berisiko tidak mendidik anak atau terapkan parental control pada peralatan teknologi yang dimiliki.

"Di sinilah pentingnya melakukan pembatasan penggunaan gadget dan mengajarkan pada anak untuk mengelola penggunaan teknologi secara tepat," tegas Veronica.

Pengamat psikologi ini mendesak Kemenkominfo segera memblokir video tersebut agar tidak semakin menyebar dan berdampak semakin buruk terhadap anak-anak yang terlibat maupun yang melihatnya.

Baca Juga:

Video Mesum Bocah Ingusan Hanya Pengalihan Isu? 

4 Fakta Video Mesum Bocah Ingusan Bikin Ngilu

Video Bocah Ingusan Mesum Beredar, Publik Bereaksi Keras

#Personal Growth #Psikolog #Veronica Adesla #Video Adegan Seks Bocah #Video Mesum
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan