Psikiater Forensik Ungkap Rencana Jessica Kumala Wongso Saat di Australia

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 20 Agustus 2016
Psikiater Forensik Ungkap Rencana Jessica Kumala Wongso Saat di Australia
Jessica Kumala Wongso didampingi kuasa hukumnya Otto Hasibuan dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat (Foto: MP/Yohanes Abi)

MerahPutih Megapolitan - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kerap menghadirkan fakta-fakta yang mengejutkan. Dalam persidangan Kamis (18/8) kemarin, terungkap sebuah kesaksian yang di luar dugaan banyak orang.

Natalia Widiasih Raharjanti, seorang Psikiater Forensik mengaku dirinya mendapatkan informasi tentang rencana Jessica Kumala Wongso semasa masih tinggal di Australia. Kepada salah satu temannya yang bernama Kristie Louise Carter, Jessica Kumala Wongso sempat mengutarakan niatnya untuk membunuh orang.

Menurut Natalia Widiasih Raharjanti yang pernah bertemu langsung dengan Kristie dan sejumlah rekan kerja Jessica di Australia terekam pembicaraan antara Jessieca dan Kristie.

"Dia bilang, Jessica bilang 'kalau saya mau membunuh orang, saya tahu pasti caranya. Saya menggunakan pistol dan saya tahu dosis yang tepat'," ujar Natalia Widiasih dalam keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gara-gara ucapan Jessica tersebut, Kristie menyatakan dirinya tidak nyaman. Namun, Kristie enggan merinci apa yang dilakukan Jessica setelah mengeluarkan ucapan seperti itu, sebab Jessica Kumala Wongso sudah kadung kembali ke Indonesia.

Natalia Widiasih menyatakan ada eskalasi emosi Jessica melalui ucapannya yang menyatakan ingin membunuh orang. Keterangan Natalia yang hadir sebagai saksi ahli tersebut langsung dibantah kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan.

Menurut Otto Hasibuan, pernyataan yang disampaikan Kristie kepada natawa Widiasih Raharjanti bukanlah fakta di dalam persidangan karena Kristie tidak disumpah.

"Dalam hukum itu, kesaksian ahli ini tidak saksi fakta, jadi dia tidak ceritakan tentang fakta, tetapi keilmuan dia. Jadi, kalaupun ada sumber yang dipakai ahli ini untuk mendapatkan kesimpulan, itu keterangan tadi tuh bukan merupakan fakta di persidangan. Yang jadi fakta persidangan adalah kesimpulan dari ahli," papar Otto Hasibuan.

Dari ketarangan Natalia Widiasih muncul pertanyaan, apa latar belakang Jessica Kumala Wongso mengungkapkan rencana membunuh orang kepada rekan kerjanya? Mengapa rencana membunuh orang itu disampaikan sebelum Jessica kembali ke Indonesia? Siapakah yang menjadi target rencana pembunuhan Jessica Kumala Wongso saat berbicara kepada teman kerjanya? Semua masih bisa digali dalam persidangan lanjutan Kamis (25/8) nanti.

BACA JUGA:

  1. Saksi Ahli Sebut Jessica Punya Kecenderungan Narsistik
  2. Otto Hasibuan: Pernyataan Saksi Ahli Soal Perilaku Jessica Sumir
  3. Dituding Berbohong, Ayah Mirna Akan Tuntut Pengacara Jessica
  4. Ayah Mirna ke Lawyer Jessica: Emang Lu yang Punya Negara!
  5. Tingkah Laku Jessica Mengundang Perhatian Ahli Psikologi

 

 

#Otto Hasibuan #Psikiater Forensik #Natalia Widiasih #Jessica Kumala Wongso
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan