PSI Usul Kenaikan Dana Parpol, Taufik: Biasanya Teriak, Sekarang Minta Naik

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 26 Desember 2020
PSI Usul Kenaikan Dana Parpol, Taufik: Biasanya Teriak, Sekarang Minta Naik
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengomentari usulan Anggota Fraksi PSI DPRD DKI, William Aditya Sarana soal kenaikan dana patrai politik Rp20.000 per suara dalam APBD DKI.

Menurut Taufik, permintaan ini sesuatu yang tidak wajar. Sebab, saat ini pendapatan APBD menurun karena dihantam pandemi COVID-19. Apalagi usulan PSI itu terlalu tinggi hingga Rp20 ribu.

Baca Juga

Klarifikasi William PSI soal Minta Kenaikan Dana Partai di Tengah Pandemi

"Enggak wajar, ujar Taufik di Wisma Garuda, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (29/12).

Taufik pun mengaku heran, bisa-bisanya PSI mengusulkan dana parpol disaat pendapatan Pemprov DKI menukik ke bawah akibat wabah corona.

Yang lucu lagi, ucap Taufik, biasanya partai asuhan Grace Natalie itu selalu menolak adanya kenaikan anggaran kini mereka yang meminta kenaikan dana Parpol dari APBD.

"PSI yang minta naik kan? nah itu PSI biasanya dia teriak teriak, malah dia minta naik," paparnya.

Anggota DPRD PSI William Aditya Sarana. Foto: DPP PSI
Anggota DPRD PSI William Aditya Sarana. Foto: DPP PSI

Dana banpol adalah uang bantuan dari APBD untuk partai yang menduduki kursi DPRD. Besaran yang diterima mengikuti jumlah suara pemilih saat Pemilihan Pilkada (Pilkada).

"Itu lebih gak wajar lagi (kalau PSI minta dana Parpol Naik Rp20.000)," ungkapnya.

Sebelumnya, tersebar rekaman suara di media sosial twitter. Rekaman itu mirip suara anggota Fraksi PSI, Wiliam Aditya Sarana yang mengusulkan kenaikan dana partai ke Kesbangpol DKI.

"Apakah mungkin? Jika dana banpol itu dinaikkan pak. Sekarang kita Rp5.000 per suara mungkin bisa dinaikkan lagi per suara. Kita maunya sih, kalau kita (PSI) mengusulkan Rp7.000 lah gitu Rp2.000 atau ceban," usul William.

"Kalau saya sih maunya setinggi-tingginya sehingga kita bisa memenuhi operasional partai. Yang realistis aja pak. Bisa tidak kita naikkan lagi di tahun 2021," sambungnya. (Asp)

Baca Juga

PSI Usul Kenaikan Dana Partai Rp20 Ribu Per Suara

#PSI #DPRD DKI Jakarta #Politikus Partai Gerindra M Taufik
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan