PSI Tidak Setuju Pengunaan Nama Jakarta International Stadium

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 Mei 2022
PSI Tidak Setuju Pengunaan Nama Jakarta International Stadium
Area Ramp Barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/4). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara

MerahPutih.com - Penamaan Jakarta International Stadium (JIS) menuai kontroversi. Sebab, pembangunan stadion yang berada di Jakarta Utara tersebut memakai dana APBD DKI.

Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menuturkan, setiap penamaan bangunan wajib menggunakan bahasa Indonesia. Hal tersebut tercantum dalam aturan yang berlaku.

Baca Juga

Anies Sebut JIS Bisa Dipakai Persija sebagai Homebase di Liga 1

Oleh karena itu, harus ada penyesuaian dalam penamaan calon markas Persija Jakarta itu dalam bahasa Indonesia.

"Kita harus pahami bahwa JIS itu memang stadion yang dibangun pakai APBD. Berarti secara aturan harus mengikuti penamaan harus menggunakan bahasa Indonesia, Jadi perlu ada penyesesuaian," ucap Anggara di Jakarta, Selasa (10/5).

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini mengakui, secara pribadi dirinya tidak memiliki nama yang cocok untuk menggantikan nama JIS. Tapi pada intinya, stadion yang baru di soft launching tersebut, harus ada embel-embel nama Jakarta.

"Yang pasti harus ada nama Jakartanya, kemudian karena itu stadion kebanggaan Jakarta kan," cetusnya.

Baca Juga

Buka Festival Bedug Malam Takbiran, Anies Sebut JIS Siap Dipakai Salat Id

Saran Anggaran, alangkah baiknya penamaan stadion itu melibatkan warga Ibu Kota. Sehingga nantinya ada kebanggaan bagi warga Jakarta, karena ada campur tangan dalam penamaan stadion terbesar se Asia Tenggara itu.

"Kalau nama ya bisa dari partisipasi publik kita votting aja. Jadi ada beberapa nama yang masyarakat bisa milih karena itu kan jadi apa ya kita mengajak masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian terhadap stadion itu," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Kisah Warga Jakarta Pertama Kali Jajal Salat Id di Stadion JIS

#PSI #Jakarta International Stadion (JIS) #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan