PSI Tagih Janji Anies Unggah APBD DKI Tahun Anggaran 2020

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 29 November 2019
 PSI Tagih Janji Anies Unggah APBD DKI Tahun Anggaran 2020
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI menagih janji Gubernur Anies Baswedan yang ingin mengupload draf kebijakan umun anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 ke web resmi apbd.jakarta.go.id.

"Hingga sekarang, Fraksi PSI masih menunggu data anggaran dibuka," kata Anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Saran Jumat (29/11).

Baca Juga:

Menang Gugatan di MA, PSI Ultimatum Anies Baswedan

William mempertanyakan Pemprov DKI yang hingga kini belum mengunggah dokumen KUA-PPAS yang sudah disepakati legislatif dan eksekutif.

Adapun anggaran KUA-PPAS APBD 2020 yang disepakati DPRD dan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp87.956.148.476.363 atau Rp87,95 triliun.

Gubernur DKI Jakarta ditantang buka APBD DKI ke publik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pencanangan tiang bangunan Masjid Apung di Ancol, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

"Dokumen anggaran 2020 belum juga ditampilkan di website, walaupun sudah disahkan di rapat paripurna DPRD," sambungnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan langsung mengunggah dokumen KUA-PPAS APBD tahun 2020 ke website resmi apbd.jakarta.go.id setelah penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS.

"Sekarang data entry dimulai. Kan sudah MoU," kata Anies usai menandatangani MoU pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2020 di ruang paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Baca Juga:

BK DPRD DKI Panggil William PSI Pekan Depan Terkait Pelanggaran Kode Etik

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi pun mendesak Anies untuk transparan dan terbuka dengan mengespos draf KUA-PPAS APBD 2020.

"Harus transparan (anggarannya) terbuka. Saya membahas anggaran transparan dan harus terbuka untuk umum," tuturnya.(Asp)

Baca Juga:

Soroti Anggaran Aneh APBD DKI Beli Bolpoin Rp124 M, PSI: Siapa yang Usul?

#PSI #DPRD DKI Jakarta #APBD DKI #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan