PSI Solo Dukung Giring Nyapres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 25 Agustus 2020
PSI Solo Dukung Giring Nyapres 2024
Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyatakan, keseriusanmennya mencalonkan diri sebagai capres 2024 dari PSI.

Pernyataan Giring diungkapkan dalam konferensi pers secara virtual via zoom, Senin (24/8). Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo mengatakan, dukungannya pada eks vokalis grup band Nidji itu.

Baca Juga

Solo Manufaktur Kreasi Luncurkan Mobil SUV Esemka Garuda 2.0, Berapa Harganya?

"Kami yang berada di DPD atau kader lokal siap mengamankan dan mendukung keputusan DPP PSI dengan menugaskan Giring sebagai Capres 2024," ujar Yogo, Selasa (25/8).

Diakuinya, pencalonan Giring sebagai capres 2024 mendapatkan perhatian publik. Bahkan baliho bergambar Giring capres viral di media sosial (medsos). Ia menegaskan keputusan Giring tersebut sudah dibicarakan seluruh DPD PSI se-Indonesia.

"Dalam forum rapat tersebut dipaparkan keinginan Giring mewakili partai untuk mencalonkan diri sebagai capres 2024. Hasilnya dari seluruh DPD PSI menyetujuainya, termasuk saya memberikan dukungan," kata dia.

DPD PSI Solo menyerahkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (MP/Ismail)
DPD PSI Solo menyerahkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. (MP/Ismail)

Dikatakannya, sosok Giring adalah orang yang memiliki kemampuan dan kompetensi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti. Yogo melihat sosok Giring sendiri bagi publik sudah banyak yang mengenalinya apalagi menyandang eks personel Band Nidji.

"Dengan modal itu sangat optimistis apa yang diinginkan DPP PSI untuk mengusung capres 2024 sendiri akan terwujud. Kita siap amankan serta memberukan dukungan," tutup Yogo.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha membenarkan dirinya sebagai capres 2024 dari PSI. Hal tersebut dikemukakan Giring dalam konferensi pers secara virtual via zoom, Senin (24/8).

"Ya saya hendak mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024," ujar Giring.

Baca Juga

Siswa Belajar Online, Pungli Bermodus Sumbangan Sekolah di Yogyakarta Merajalela

Diakuinya, untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut tidaklah mudah. Namun, demikian dirinya tetap optimistis dan mendapatkan dukungan dari keluarga serta PSI.

"Pencalonan saya ini berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda," kata Giring. (Ismail/Jawa Tengah)

#Giring Ganesha #PSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan