PSI Sindir Anies yang Sering 'Selfie' di Sudirman

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 28 November 2019
PSI Sindir Anies yang Sering 'Selfie' di Sudirman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Merahputih.com - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang lebih doyan pamer foto-foto kawasan Sudirman dibandingkan kampung-kampung di Ibukota. Padahal saat ini ada ratusan Rukun Warga (RW) yang masuk kategori daerah kumuh di Jakarta.

“Ada 445 RW yang tergolong daerah kumuh di DKI Jakarta,” kata pria yang karib disapa Uki dalam akun Twitternya yang dikutip Kamis (28/11).

Baca Juga:

PKS: Kekosongan Wagub DKI Penyebab Anggaran Ajaib Lem Aibon dan Bolpoin

Jika menilik saat kampanye Pilgub DKI Jakarta lalu, Uki mengatakan, Anies sangat rajin blusukan ke kampung-kampung untuk menawarkan perubahan tata kelola kawasan kumuh. Sementara saat sudah menjabat justru kawasan elite yang menjadi bahan eksploitasi foto di akun sosial media sang Gubernur.

“Waktu kampanye sering banget dikomoditaskan. Ketika sudah menjabat foto dan selfie nya kok cuma di daerah Sudirman?,” celetuk Uki.

Ia mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa ada 5 kota dan 1 kabupaten di wilayah pemerintahan DKI Jakarta yang masih menyisakan pekerjaan rumah, karena masuk dalam kategori kampung kumuh.

Daerah itu antara lain Jakarta Selatan terdapat 90 kampung kumuh dari total 582 RW, Jakarta Utara 80 kampung kumuh dari total 462 RW yang ada.

Selanjutnya untuk Jakarta Barat tercatat 92 RW dalam kategori kumuh dari total 584 RW yang ada. Selain itu untuk Jakarta Timur tercatat 78 RW kumuh dari total 707 RW yang ada. Dan untuk Jakarta Pusat, ada 98 RW kumuh dari total 379 RW yang tercatat.

Baca Juga:

Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Wagub DKI dari PKS

Terakhir adalah di Kabupaten Pulau Seribu. Dari catatan Uki merujuk pada data BPS tersebut, tercatat ada 7 RW kumuh dari total 24 RW yang ada. (Knu)

#Anies Baswedan #PSI
Bagikan
Bagikan