PSI: Polisi Harus Tindak Tegas Eggi Sudjana Tsamara Amany Alatas. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany meminta tersangka kasus pemufakatan makar Eggi Sudjana untuk mengikuti proses hukum. Tsamara meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan sanksi tegas untuk Eggi.

"Percayakan pada proses hukum, ya ikuti aja jalur hukum karena menurut saya apapun yang terjadi kita harus pada jalur yang konstitusional, ikutin aja jalur hukumnya, percaya aja pada polisi," kata Tsamara kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/5).

 Tsamara Amany Alatas. (MP/Rizki Fitrianto)
Tsamara Amany Alatas. (MP/Rizki Fitrianto)

Tsamara melanjutkan, Eggi jika ingin melawan, harus melalui jalur yang disediakan seperti praperadilan.

"Menurut saya bagus kalau beliau membawa ke praperadilan untuk melihat polisi punya bukti yang cukup ga dakam menggunkaan pasal makar itu. Jadi, tempuh aja jalur hukum dan jalur hukum yang bisa diperjuangkan, yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan haknya dia sebagai warga negara," jelas Tsamara.

Tsamara nenganggap, ujaran people power dari Eggi tak tepat karena people power sudah dilakukan 17 April.

"Saya berharap elit politik BPN Prabowo-Sandi bijak untuk tidak ikut mempengaruhi pendukung mereka untuk turun ke jalan. Kalau memang tidak ada yang tidak terima tempuh saja jalur yang sudah ada misal ke MK," pungkasnya.

Eggi Sudjana

Polisi resmi menahan tersangka kasus dugaan upaya makar mulai malam ini, Selasa 14 Mei 2019. Eggi akan ditahan sampai 20 hari ke depan. Polisi mengklaim penangkapan terhadap tersangka kasus dugaan upaya makar Eggi Sudjana sudah sesuai prosedur. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH