PSI Nilai Anies Lebih Pentingkan Formula E Ketimbang Penanganan Masalah di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta lagi-lagi mengomentari kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memimpin Ibu Kota Jakarta.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana menilai bahwa Gubernur Anies hingga kini sebenarnya beluk serius bekerja mengentaskan masalah yang krusial di Jakarta seperti persoalan kemacetan, banjir, polusi udara, sampah, air bersih, dan pertumbuhan penduduk.

Baca Juga

Monas Tak Diizinkan Pemerintah Pusat, Ini Rute Baru Formula E

Menurut dia, dari seluruh masalah utama DKI itu nampaknya tidak ada satupun yang menjadi prioritas Gubernur Anies dalam bekerja menjadi pemimpin Jakarta.

"Beliau (Anies) sepertinya lebih tertarik dengan hal-hal yang bersifat festival, seperti Formula E, atau penghargaan kepada diskotik (itu juga salah)," papar dia.

Justin Adrian Untayana
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana

PSI juga kata Justrin menyoroti kerja dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang hingga sampai saat ini belum terlihat kinerjanya. Harusnya kata Justis, tim gubernur itu bisa membantu Anies dalam menyelesaikan masalah utama Jakarta, agar persoalan itu tak lagi menghantui warga Jakarta.

Baca Juga

DPRD DKI Ngotot Ajang Formula E tak Bisa Dibatalkan

"Dengan Anggaran puluhan triliun, dan puluhan TGUPP, dapat kita lihat performa kerjanya yang mengecewakan," jelas dia.

Justin pun mengaku ragu sampai akhir masa jabatan Anies ada perubahan signifikan terhadap masalah-masalah utama DKI itu.

Dengan begitu, Justin tak mengharapkan banyak dengan pemimpin Jakarta saat yang dinilai tak serius dalam menyelesaikan masalah utama Ibu Kota tersebut.

Baca Juga

Setneg tak Izinkan Formula E Digelar di Monas, PSI: Dibatalkan Saja

"Jangankan berharap Gubernur Anies bersikap sebagai pemimpin daerah yang visioner, bersikap profesional dengan kerja nyata pun sepertinya tidak bisa diharapkan," papar dia. (Asp)

Kredit : asropihs


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH