PSI Minta Rizieq Shihab Contoh Said Aqil yang Berani Umumkan Positif COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 30 November 2020
PSI Minta Rizieq Shihab Contoh Said Aqil yang Berani Umumkan Positif COVID-19
Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

MerahPutih.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Al-Aidid mengapresiasi keterbukaan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang umumkan positif COVID-19

Menurut anak buah Grace Natalie ini, sikap Kiai Said Aqil menunjukkan kebesarannya sebagai orang alim dan berilmu.

Baca Juga

Rekor Kasus Harian COVID-19 Pecah, Jokowi 'Semprit' 2 Provinsi

“Dia tak segan dan malu mengumumkannya,” kata Muannas dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (30/11).

Ia menjelaskan, keterbukaan orang nomor satu di ormas Nahdlatul Ulama itu juga penting untuk mengantisipasi penularan yang lebih besar. Khususnya bagi mereka yang baru saja melalukan interaksi dengan Said Aqil.

“Ini semua demi kebaikan bersama agar tetap berhati-hati menjaga kesehatan sesuai dengan apa yang diminta baginda Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia pun meminta siapapun termasuk para tokoh untuk terbuka saja ketika terkena COVID-19. Bahkan, ia sampai menyinggung adanya tokoh tertentu yang sampai keluar dari Rumah Sakit melalui pintu belakang.

“Jadi kalau sakit katakan sakit, begitu juga kena COVID, gak usah malu, apalagi sampai lewat pintu belakang segala,” jelas dia.

Muannas Al-Aidid
Muannas Al-Aidid

Muannas Al-Aidid menyayangkan sikap Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang berusaha keras menutup diri rapat-rapat soal status COVID-19, apakah negatif atau pun positif.

Apalagi usai melakukan perawatan di Rumah Sakit Ummi Bogor, Habib Rizieq. Apalagi sampai rela meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang agar tidak terdeteksi oleh publik.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj saat ini dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.

Sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce menyampaikan kabar itu melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official pada Minggu (29/11).

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," katan Sofwan memulai pernyataannya.

Ia juga menyampaikan pesan dari KH Said Aqil untuk memohonkan doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai agar memperoleh kesembuhan dari penyakit itu. (Knu)

Baca Juga

Umumkan Positif COVID-19, Said Aqil Siradj Lebih Gentle Ketimbang Rizieq Shihab

#Habib Rizieq #Rizieq Shihab #KH. Said Agil Siradj
Bagikan
Bagikan