PSI Kritik Anies Baswedan Pelesiran ke Luar Negeri

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 11 Mei 2022
PSI Kritik Anies Baswedan Pelesiran ke Luar Negeri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat kegiatan Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (7/5). (Rizqi Ariandi/BolaSkor.com)

MerahPutih.com - Kunjungan Gubernur Anies Baswedan ke beberapa negara Eropa, yakni Inggris, Perancis dan Jerman mendapat kritik dari PSI. Pasalnya, masih banyak pekerjaan di Jakarta yang mesti dituntaskan.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, di akhir masa jabatan yang tersisa kurang dari 6 bulan ini, sebaiknya Anies fokus untuk menyelesaikan janji-janji yang belum selesai.

Baca Juga:

PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Eropa untuk Jalan-jalan

"Masa jabatan Pak Anies sudah kurang dari 6 bulan lagi tapi malah kunjungan ke Eropa. Ini makan waktu kan, padahal banyak pekerjaan rumah yang belum selesai. Pak Anies harusnya menuntaskan janji-janjinya dulu," kata Anggara di Jakarta, Rabu (11/5).

Anggara menegaskan, setidaknya Anies dapat fokus mengerjakan target-target yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

"Pak Anies buat sendiri ingub tentang penyelesaian isu prioritas daerah setahun ini, tapi masih banyak yang belum selesai seperti Revisi Peraturan Daerah tentang RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), Rencana Induk Transportasi Jakarta, dan Peraturan Gubernur tentang RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) yang masih belum disahkan padahal targetnya sudah terlewati di tahun lalu," ujar Anggara.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] KPK Geledah Anies karena Gelapkan Uang Formula E

Selain itu Anggara juga menyebutkan beberapa program prioritas yang belum ada kejelasan seperti program LRT, layanan air bersih di kampung prioritas, ITF dan penanganan sampah, hingga pembangunan dan pengisian rusun.

"Intinya salah prioritas, bagaimana bisa program prioritas banyak yang belum tuntas tapi malah kunjungan kerja ke Eropa lebih dari seminggu. Kalau salah satu agendanya membahas kerjasama juga di kondisi seperti ini bisa mengirim perwakilan atau berkomunikasi daring. Jika seperti buang-buang waktu seperti ini kami yakin rapor kerja Pak Anies merah di akhir masa jabatan," tutup Anggara.

Sebelumnya, Anies Baswedan dijadwalkan terbang ke beberapa negara Eropa selama 8 hari ke depan. Beberapa negara yang dikunjungi di antaranya Inggris, Jerman, dan Prancis. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, kunjungan Anies dalam rangka menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk proyek MRT. (Asp)

Baca Juga:

Jokowi ke AS, Anies Berangkat ke Eropa

#Anies Baswedan #PSI #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan