PSI Jakarta Mulai Berburu Caleg Buat Bertarung di 2024

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 11 Oktober 2021
PSI Jakarta Mulai Berburu Caleg Buat Bertarung di 2024
Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. (Foto: psi.id)

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menetapkan Komite Seleksi Calon Anggota Legislatif untuk mencari pemimpin baru di DKI Jakarta. Peresmian dilakukan bertepatan dengan kegiatan Kopi Darat Wilayah Jakarta (Kopdarwil) 2021 yang dihadiri oleh anggota Fraksi PSI DPRD serta perwakilan pengurus DPD DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan, Komite Seleksi Caleg yang terpilih nantinya akan bekerja menyeleksi calon-calon politisi terbaik di Jakarta. Partai ingin menghasilkan pemimpin-pemimpin Jakarta yang berintegritas, anti-korupsi, dan anti-toleransi.

Baca Juga:

PSI Desak Anies Tebus Ijazah Warga Miskin yang Tertahan di Sekolah

"Semua ini tidak bisa hanya dipersiapkan dalam waktu beberapa bulan atau bahkan satu tahun. Itulah mengapa proses mempersiapkan pemimpin harus kita mulai dari sekarang!” ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (9/10).

Komite Seleksi Caleg yang terbentuk akan berjalan dengan nilai-nilai dasar PSI dengan mengedepankan Partisipasi Publik, Transparansi, Meritokrasi dan bebas dari mahar politik untuk memajukan kesejahteraan dan keadilan sosial di Ibukota.

Michael meyakini, nantinya akan muncul pemimpin dan calon anggota legislatif Jakarta dari kader PSI yang mewakili masyarakat Jakarta dari segala lini, profesi, dan latar belakang.

DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/9/2021). ANTARA/Ricky Prayoga
DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/9/2021). ANTARA/Ricky Prayoga

"Khususnya punya panggilan untuk membuat perubahan dan dampak nyata di Jakarta," tegasnya.

PSI Jakarta siap untuk tidak hanya sekadar menjadi mesin politik melainkan juga menjadi wadah inkubasi bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta yang ingin mempersiapkan diri untuk menjadi Calon Anggota Legislatif.

Kopdarwil Jakarta 2021 juga menjadi momentum konsolidasi kekuatan dan solidaritas PSI Jakarta untuk meneruskan kerja PSI di Jakarta sekaligus mempersiapkan kader-kader PSI menuju pemilu dan pemilihan legislatif 2024. (Knu)

Baca Juga:

PSI Semprot Anies Soal Telat Sampaikan Rancangan Perubahan APBD 2021

#PSI #Politik #Pemilu #Pilpres #Pileg
Bagikan
Bagikan