PSI Dukung Penuh Gibran Maju Pilgub 2024

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 21 Oktober 2022
PSI Dukung Penuh Gibran Maju Pilgub 2024
Ketum PSI Giring Ganesha dan Wali Kota Solo bertemu di rumdin Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dukungan terhadap putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub terus mengalir.

Kali ini, dukungan langsung datang dari Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang mengadakan pertemuan empat mata dengan Wali Kota Solo, Gibran di rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/10).

Baca Juga:

PSI Siap Jadi Garda Terdepan Dukung Ganjar Maju Capres

Pantauan MerahPutih.com, Giring memakai baju seragam PSI tiba duluan di Loji Gandrung langsung masuk ke ruang rapat pukul 08.00 WIB. Sementara itu, Gibran baru tiba di Loji Gandrung pukul 08.30 WIB.

Ketum PSI Giring Ganesha tidak menampik ada pembicaraan Pilgub 2024. PSI menyatakan all out mendukung Gibran jika maju di Pilgub DKI atau di Pilgub Jateng 2024.

"PSI all out mendukung Mas Gibran maju di Pilgub DKI atau di Pilgub Jateng 2024," ujar Giring, Jumat (21/10).

Giring mengaku selalu memantau perkembangan Kota Solo terutama dalam menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kota Solo meskipun melakukan pemangkasan anggaran untuk COVID-19 masih bisa membangun Kota Solo.

"Saya sebagai sahabat selalu all out untuk mendukung beliau (Gibran)," katanya.

Ia mengatakan untuk keputusan politik 2024, menyerahkan sepenuhnya pada Gibran. PSI sebagai partainya anak muda selalu mendukung pemimpin muda dari partai manapun.

Baca Juga:

PSI Dukung Pembukaan Kembali Posko Pengaduan Balai Kota Era Jokowi dan Ahok

"PSI sebagai anak muda harus saling dukung agar berprestasi untuk bangsa dan negara agar semangat lagi," kata dia.

Ia mengapresiasi langkah Gibran yang kreatif serta tidak anti kritik. Dengan cara itu, akan menjadikan Kota Solo akan lebih baik lagi kedepannya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari PSI tersebut. Ia menegaskan akan tetap di Solo sampai selesai masa jabatan.

"Terima kasih atas dukungan PSI. Pilkada juga diadakan serentak 2024. Kita tunggu saja," kata Gibran.

Gibran mengakui baik Jakarta dan Jateng punya problem tantangan masing-masing. Namun demikian, untuk Kota Solo juga tidak kalah menantang.

"Saya fokus di Solo dulu selesaikan pekerjaan biar masyarakat bisa menikmati hasil kerja saya," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

PSI Sebut Anies Tak Bertanggung Jawab Ungkap Hasil Audit Formula E

#PSI #Giring Ganesha #Gibran Rakabuming #Wali Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan