PSI Dukung Jokowi di Pilpres 2019 PSI saat tiba di KPU. Foto: @psi_id

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menyatakan partainya mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Untuk pemilu 2019 kami menyatakan dukungan, kepada Pak Jokowi untuk kembali melanjutkan pekerjaanya satu periode lagi," kata Grace di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Meski demikian, Grace mengungkapkan pihaknya belum bisa mengusung Jokowi di 2019, lantaran belum mencapai perolehan suara 20 persen dari UU Pemilu.

"Nah gini, misal kita dapat 20 persen itu menurut UU pemilu baru dapat dipakai di pemilu selanjutnya lagi. Nah pak Jokowi saat itu sudah dua periode kalau terpilih lagi nih," kata Grace.

Lebih lanjut, Grace menuturkan, PSI akan mengusung calon presiden dengan menganut prinsip Meritokrasi. Meritokrasi bekerja berdasarkan kinerja baik para calon kader PSI.

"Jadi kita akan melihat siapa, karena di PSI kita menganut prinsip meritokrasi, yakni mengukir orang berdasarkan kinerjanya. Jadi kita lihat siapa lah lima tahun lagi, jadi tujuh tahun lagi siapa orang yang paling baik kinerjanya itu yang akan kita pilih," bebernya.

Mantan Presenter berita itu mengungkapkan, mengukur kinerja calon presiden yang diusung bukan melalui obrolan, melainkan menggunakan metode ilmiah dengan cara melakukan survei.

"Mengukur kinerja yang paling baik ya bukan karena saya ngobrol sama bro Sekjen, tapi kita akan pakai metode ilmiah, kita tanya ke masyarakat kita bikin survei nasional siapa orang yang kompeten dan mempunyai track record paling baik yang punya integritas, Jadi kita akan pakai cara cara itu untuk menentukan siapa presiden PSI, bukan saya, karena kita dari awal nggak mau mengukur diri lah. Kita mau orang yang layak, orang yang berkompeten yang kita ajukan gitu," tandasnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH