PSI Desak Pj DKI 1 Percepat Program Normalisasi Sungai

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 28 Februari 2023
PSI Desak Pj DKI 1 Percepat Program Normalisasi Sungai
Foto udara suasana wilayah bantaran Sungai Ciliwung di kawasan Bukit Diri, Jakarta, Minggu (5/1/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.)

MerahPutih.com - Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya dari Minggu (26/2) kemarin mengakibatkan raturan RT di ibu kota terkena banjir.

Melihat kondisi ini, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono untuk secepatnya menjalankan program normalisasi, sehingga banjir di Jakarta tak parah.

Baca Juga:

DKI Anggarkan Rp 469 Miliar untuk Normalisasi Ciliwung pada 2023

Ara panggilan akrab Anggara mengatakan kasus ratusan titik Jakarta tergenang ini merupakan sebagai sebuah bukti penanggulangan banjir di ibu kota belum banyak mengalami kemajuan beberapa tahun belakangan.

"Ini mengkhawatirkan dan merugikan warga DKI karena lagi-lagi harus mengalami bencana banjir karena curah hujan dan luapan kali. Pertama-tama saya meminta agar Pemprov DKI memperhatikan seluruh warga terdampak agar mendapat bantuan yang layak di tengah musibah ini," ucap Ara di Jakarta, Selasa (28/2).

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini berpendapat bahwa insiden ini menjadi peringatan bagi Pemprov DKI untuk mempercepat penuntasan program penanggulangan banjir.

Baca Juga:

PDIP Minta Heru Budi Segera Selesaikan Normalisasi Sungai, Transportasi dan Resesi

"Di awal tahun ini berkali-kali Presiden Jokowi mengingatkan agar program normalisasi dan sodetan segera dikebut karena penanganan banjir kita karena memang beberapa tahun belakangan berjalan di tempat. Normalisasi saluran-saluran mikro di pemukiman juga harus menjadi fokus," paparnya.

Ara menilai bahwa masyarakat DKI menanti pembuktian kerja dari Pj Gubernur Heru Budi Hartono dalam penanganan banjir ini.

"Dari awal masa jabatan Pj Gubernur sudah memperlihatkan fokusnya pada penanggulangan banjir. Semoga eksekusinya dapat berjalan lancar. DPRD siap mengawal, masyarakat DKI menanti," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Target Normalisasi Sungai 4,8 Kilometer, Pj DKI 1 Minta Warga Siap Direlokasi

#DPRD DKI Jakarta #Normalisasi Sungai Ciliwung #PSI #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan