PSI Ajukan 9 Nama Bakal Capres di Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 10 Agustus 2022
PSI Ajukan 9 Nama Bakal Capres di Pemilu 2024
Ketum PSI, Giring Ganesha dan jajaran pengurus partai di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/8). (Foto: MP/Joseph Kanugrahan)

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah menyiapkan sembilan nama bakal kandidat calon presiden 2024. Nantinya, nama-nama ini akan dirumuskan dalam proses acara rembuk rakyat.

Adapun sembilan nama yang menjadi bakal capres dari PSI antara lain: Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

Kader pun dilarang mendukung di luar nama itu.

Baca Juga:

Giring Sebut PSI Siap Menang di Pemilu 2024

“Siapapun yang tidak ikut mazhab PSI diharuskan keluar," kata Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni di Gedung KPU RI, Rabu (10/8).

Juli menyebut rembuk rakyat baru akan selesai pada November 2022. Artinya, PSI baru akan mengumumkan capres pilhannya pada akhir tahun nanti.

"Votingnya sampai november. Belum pasti tanggalnya. Yang pasti sebelum tutup bulan November insya allah nanti hasilnya diumumkan," kata dia.

Meski telah ada sembilan nama, tapi PSI masih menunggu titah dan arahan dari Joko Widodo mengenai calon presiden berikutnya. Sehingga mereka akan mengikuti setiap pilihan yang diberikan Jokowi.

“Karena partai kami lahir dari dasar inspirasi Bapak Jokowi, maka kami juga akan mengikuti setiap arahan dan gagasan capres yang diberikan beliau," terangnya.

Baca Juga:

PSI Soroti Angka Putus Sekolah di Jakarta

Ia menuturkan, keputusan dukungan Jokowi akan didukung juga oleh PSI.

“Oleh karenanya capres Pak Jokowi akan juga jadi capres PSI," imbuh pria yang juga Wakil Menteri ATR/BPN ini.

Saat ini, Juli menyebut nama teratas kandidat capres PSI adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Siapa yang paling tinggi. Sementara ini hasilnya Ganjar," ucapnya.

Meski memasrahkan capres di tangan Jokowi, Juli mengklaim PSI bukan tidak memiliki sikap. Melainkan memang memiliki pandangan politik yang sama dengan Jokowi.

"Cara pandang politik kami sama dengan Pak Jokowi," kata dia yang mengenakan peci hitam dan jaket merah ini. (Knu)

Baca Juga:

PSI Daftar Peserta Pemilu ke KPU pada Rabu Pon 10 Agustus

#Raja Juli Antoni #PSI #KPU #Capres 2024 #Pemilu #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan