PSG 1-3 Manchester United: Mukjizat di Parc de Princes Manchester United. Foto: @manutd

MerahPutih.com - Manchester United yang kalah 2-0 di leg pertama mendapatkan mukjizat kala berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan dua menit, United sudah unggul lewat gol yang dilesakkan Romelu Lukaku. Berawal dari kesalahan Thilo Kehrer saat memberikan umpan. Bola direbut Lukaku, mengecoh Gianluigi Buffon dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Romelu Lukaku. Foto: @ManUtd

Tertinggal sebiji gol membuat PSG menaikkan tensi laga. Hasilnya, Juan Bernat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Pada menit ke-30, Man United kembali unggul. Lukaku mencatatkan namanya di papan skor. Bola tendangan Marcus Rashford tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Buffon, bola muntah dimanfaatkan Lukaku untuk membobol gawang jawara Ligue 1 itu.

Memasuki babak kedua, PSG sempat mencetak gol gawang United melalui Angel Di Maria. Tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena gelandang asal Argentina itu sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Menjelang laga berakhir, sepakan Diego Dalot mengenai Kimpembe. Wasit meminta bantuan Video Assistant Refree (VAR) untuk melihat tayangan ulang. Dan, United mendapatkan penalti karena pengadil menilai Kimpembe handsball.

Marcus Rashford

Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk kemenangan United bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang. Man United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang lolos ke babak berikut setelah pada leg pertama kalah dua gol di kandang sendiri.

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer (Meunier 70), Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves (Cavani 90), Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler (Paredes 70); Kylian Mbappe

MU: David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly (Diogo Dalot 36'), Victor Lindelof; Ashley Young (Greenwood 86), Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira (Chong 80), Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH