PSBB Jakarta Segera Berakhir, Masyarakat Diminta Siap Jalani New Normal Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan, masyarakat harus siap menjalankan new normal atau tatanan hidup baru di tengah wabah corona, setelah aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke-3 berakhir pada 4 Juni 2020 mendatang.

New normal yang dimaksud warga harus menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti, jaga jarak (physical distancing), memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga

TNI-Polri Diminta Persuasif Disiplinkan Warga, Kecuali Ada yang Membandel

"PSBB sudah mau berakhir otomatis itu new normal dong," kata Taufik di Jakarta, Rabu (27/5).

Taufik mengungkapkan, bahwa penerapan kebijakan new normal itu ada sisi positifnya. Sebab lanjutnya, hingga saat ini belum ada satu negara pun yang berhasil menemukan vaksin untuk penyembuhan COVID-19.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)

"Saya kira new normal itu, menurut saya ada baiknya. Supaya gini, kan kita enggak paham sampai kapan virus ini. Ketika kasus turun pun, virus tetap ada. Karena itu (masyarakat) harus dibiasakan," jelasnya.

Ketua DPD Gerindra DKI ini meyakini, setelah masa PSBB berakhir nanti, penularan penyakit corona mengalami tren menurun. Sebab, dia menilai kebijakan PSBB yang selama ini diterapkan telah menunjukkan hasil yang positif.

Baca Juga

Pemprov DKI Buka Wisata dan Tempat Hiburan Secara Bertahap

"Satu orang tadinya menularkan delapan (jiwa). Sekarang kan udah (menurun). Mudah-mudahan sampai tanggal 4 Juni tuh turun atau banding nol gitu," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH