PSBB Dilonggarkan, Okupansi Hotel Bisa Capai 40 Persen Ilustrasi kamar hotel. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Adanya pelonggaran di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini, pelaku di bisnis perhotelan di Jakarta, optimis tingkat hunian akan mengalami kenaikan rata-rata 40 persen.

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah REI DKI Jakarta, Arvin Iskandar mengatakan hotel di Jakarta, merupakan sektor yang paling terpukul akibat wabah COVID-19.

"Seharusnya ada kebijakan dari pemerintah mulai dari keringanan pajak sampai diskon tarif listrik semata-mata untuk mengamankan para pekerja di sektor ini," jelas Arvin dilansir kantor berita Antara.

Arvin mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang secara bertahap mulai membuka sektor usaha sehingga sektor hotel kini secara bertahap mulai pulih.

Baca Juga:

Pengacara Kondang Otto Hasibuan Bakal Jadi Pembela Djoko Tjandra

General Manager Aston Bellevue Radio Dalam Ahmad Hifni mengatakan, hotel-hotel di Jakarta siap untuk menggerakkan roda ekonomi di Jakarta. Dalam era PSBB transisi saat ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kesemua itu untuk untuk menjaga para tamu hotel serta karyawan dalam kondisi yang sehat, aman, dan nyaman dengan memastikan kondisi hotel tetap higienis dengan selalu melakukan 'treatment' secara berkala,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, untuk menjaring tamu, hotel berkapasitas 156 kamar ini menggandeng kerja sama dengan agen daring (online travel agent/ OTA'S). Untuk mengoptimalkan ruang pertemuan, mengembangkan bisnis bisnis MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) berkerjasama dengan pemerintah dan korporasi.

"Khusus untuk pemerintah saat ini penyelenggaraan rapat-rapat tidak diperkenankan ke luar daerah, solusinya memanfaatkan hotel-hotel yang ada di Jakarta," kata Ahmad.

Baca Juga:

Polisi Tidak Tahan Tersangka Penghina Keluarga Ahok


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH