Games

'Oddworld: Soulstorm' Bisa Dimainkan di Xbox

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 24 Agustus 2021
'Oddworld: Soulstorm' Bisa Dimainkan di Xbox
Oddworld Soulstorm tidak mencapai target yang ditetapkan pengembang . (Foto: Gamesradar)

PEMAIN Xbox bisa memainkan game baru yang cukup menarik. Game Oddworld: Soulstorm (2021) kini kompatibel dengan Xbox One, dan Xbox Series X, serta S. Namun, ekspektasi pemain konsol Xbox dapat pupus saat mulai bermain.

Mengutip Comicbook, setelah perilisan resmi April lalu, Oddworld: Soulstorm tidak mencapai target yang ditetapkan. Game ini terjun secara komersial, dan mendapatkan poin 68-73 di Metacritic.

Baca Juga:

Pengembang 'Among Us' Kesal dengan 'Fortnite Impostors'

Nilai ini memberikan indikasi bahwa game ini hadir sebagai pionir industri permainan rumahan saat suasana pandemi mencekik. Akan tetapi, dibandingkan dengan jenis game yang sama, skor perolehan Oddworld: Soulstorm tidak begitu bagus.

Game ini kompatibel dengan Xbox One, Series X, dan S, selain PS4 serta 5. (Foto: Unsplash/Ammar Abu Zaid)

Alhasil, game yang sejatinya eksklusif di Playstation 4 dan 5 ini tidak sesuai ekspektasi pemain. Oddworld: Soulstorm didapuk sebagai sekuelnya Oddworld: New ’N’ Tasty! (2014) dan gambar reka ulang Oddworld: Abe’s Exoddus (1998).

Kehadiran game ini di Xbox sudah dikonfirmasi oleh pihak pengembang. Namun, belum ada kepastian kapan tanggal resmi rilis game ini. Meskipun PlayStation 4 harus melepas game eksklusifnya, pihak yang dirugikan justru Xbox.

Baca Juga:

Mandalorian dan Baby Yoda Hadir di Fortnite Season 5

Kehadiran Oddworld: Soulstorm berpotensi buruk untuk mutu konsol tersebut. Sebab, game ini hanya tersedia pada versi Xbox saja, tanpa penyebaran ke Nintendo Switch, Steam, dan layanan lainnya. Akan ada peluang anjloknya nilai permainan di mata pengguna konsol Xbox bila tidak diperbaiki pengembang.

Oddworld Soulstorm tetap dalam kawalan para pemain. (Foto: Instagram/@oddworldinc)

Gamesradar bahkan memberitakan game terbitan Microids ini memiliki gangguan dan hambatan saat dimainkan. Hal ini secara tidak langsung menjadi tugas atau pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh Microids.

“Oddworld memasang komitmen kepada komunitas, bahwa sejak 6 April akan selalu perbaiki Oddworld: Soulstorm. Karena, mereka berikan umpan balik berupa bantuan. Berkat itu korporasi temukan, buat ulang, dan perbaikan persoalan teknis. Kami merilis tujuh pembaruan sejak awal rilis,” ungkap kreator game serial Lorne Lanning kepada pers, Juli lalu.

Oddworld: Soulstorm diluncurkan untuk PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC melalui Epic Games Store 6 April 2021. Versi PlayStation 5 gratis untuk pelanggan PlayStation Plus di April. Edisi fisik game ini diluncurkan untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4 pada 6 Juli 2021. (bed)

Baca Juga:

Galactus Jadi Musuh Utama di Fortnite Chapter 2 Season 4

#Game #Gamers #Xbox #Playstation 5
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan