Proyek 'Galactios' Jilid Tiga: Yang Mahal Tak Selalu Langsung Andal Eden Hazard dan Florentino Perez (Real Madrid)

Merahputih.com - Real Madrid seperti bangkit dari tidur panjangnya dalam membangun tim. Ya, setelah musim lalu lebih mendominasi membeli pemain muda, kini Madrid mulai membangun 'Galacticos'. Tercatat hingga kini, El Real telah memboyong lima pemain. Pemain-pemain yang didatangkan juga tak murah.

Rencana Real Madrid membangun kembali 'Galacticos' ini setelah kegagalan pada musim 2018-2019. Luka Modric dan kawan-kawan gagal mempertahankan titel Liga Champions usai disingkirkan Ajax Amsterdam.

Sementara itu, pada ajang LaLiga, Madrid tidak bisa menandingi Barcelona yang keluar sebagai juara. Madrid hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Satu di antara faktor yang disinyalir sebagai penyebab adalah tidak adanya pemain bintang di Madrid. Apalagi, Los Blancos baru saja ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Selama dua kali terjun di bursa transfer, Real Madrid lebih banyak berinvestasi pada pemain muda. Vinicius Junior dan Ibrahim Diaz yang belum punya banyak pengalaman diharapkan bisa menjadi tumpuan. Namun, rencana tersebut gagal total.

Tidak heran, Real Madrid kembali bergeliat di bursa transfer. Madrid mulai menunjukkan hobi lamanya yakni memboyong pemain bintang dengan harga mahal.

Proyek Los Galactios jilid tiga dimulai dengan menggaet talenta muda asal Brasil, Rodrygo. Saat itu, Madrid mengeluarkan dana hingga 45 juta euro.

Berikutnya, sektor belakang yang menjadi perhatian. Madrid mengucurkan dana hingga 98 juta euro untuk mendapatkan dua pemain yakni Ferland Mendy dan Eder Militao.

Tidak berhenti sampai di situ. Kemudian, Real Madrid mengeluarkan dana 60 juta euro untuk mendapatkan penyerang yang tengah naik daun, Luka Jovic. Sebelumnya, sang pemain tampil moncer bersama Eintracht Frankfurt.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH