Protes Warnai Perayaan Puncak Harganas di Tangsel

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 06 Agustus 2015
Protes Warnai Perayaan Puncak Harganas di Tangsel
Airin Rachmi Diany deklarasi di Universitas Terbuka Pondok Cabe, Senin (27/7). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Nasional - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII, yang digelar di Tangerang Selatan, menuai kontroversi. Pasalnya, sejumlah spanduk yang mengecam Harganas bermunculan di setiap pojok Tangerang Selatan.

Seiring dengan panasnya kondisi politik Tangerang Selatan, beberapa spanduk berisikan kecaman dan menyudutkan Airin bermunculan. Diantaranya spanduk sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan GERTAK (Gerakan Anti Kepalsuan), bertuliskan “Tolak Harganas, Inikah Keluarga Teladan Indonesia.”

Tak terima dengan tulisan spanduk yang dinilai menyudutkan itu, sejumlah pendukung Airin mulai pasang badan melawan spanduk yang dianggap black campaign. Presidium JARED (Jaringan Relawan Demokrasi), A Prianto, menilai spanduk GERTAK itu tidak etis, tendensius dan penuh muatan politik.

"Spanduk GERTAK sangat tendensius, tidak etis, dan penuh muatan politik, karena secara tiba-tiba spanduk-spanduk itu dipasang di beberapa tempat di kota Tangsel, isinya penolakan terhadap Harganas XXII, aparat hukum harus cepat bertindak,” ucap A Prianto, kepada, awak media, Rabu (5/8).

Padahal, menurutnya bertepatan dengan perayaan Harganas 22.253 ribu remaja, terdiri dari siswa/siswi setingkat SLTP dan SLTA/SMK - sederajat se-Kota Tangerang Selatan, berikrar untuk menunda usia perkawinan 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria, tidak melakukan seks bebas, tidak menggunakan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif), tidak tawuran dan peduli terhadap lingkungan.

"Itu salah besar kalau ada yang bilang Harganas tidak memberikan manfaat," Pungkasnya.(fdi)

 

Baca Juga:

Sambil Tersenyum Airin Yakin Menangkan Pilkada Tangsel

Airin Kembali Maju untuk Pilkada Tangsel 2016-2021

Pilkada Tangsel Diikuti Tiga Pasang Cakada

Pilkada Tangsel, Ratusan Personel Gabungan Jaga KPUD Tangsel

#Airin Rachmi Diany #Pilkada Tangsel #Walikota Tangsel #Harganas #Hari Keluarga Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan