Protes, Mahasiswa Ini Bayar Parkir Sebesar Rp1,4 Juta dengan Koin

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 22 Juli 2015
Protes, Mahasiswa Ini Bayar Parkir Sebesar Rp1,4 Juta dengan Koin
koin (Metro/Facebook)

MerahPutih Internasional Stephen Coyle, seorang mahasiswa di University of North California harus membayar biaya parkir sebesar USD110 atau sekitar Rp1,4 juta. Karena kesal dengan biaya sebesar itu, Stephen bayar menggunakan 11 ribu koin.

Seperti yang dilansir Metro.co.uk, Stephen membayar biaya parkir yang begitu besar menggunakan koin sebagai bentuk protes. Menurutnya, biaya parkir di kampusnya tersebut terlampau mahal.

Stephen mengumpulkan koin tersebut dengan menukarkannya di bank-bank. Dengan menggunakan tiga keranjang, dua petugas kampus membutuhkan waktu sekitar 3 jam 40 menit untuk menghitung koin-koin tersebut.

Mahalnya biaya parkir tersebut tersebut ternyata digunakan untuk membiayai sekolah-sekolah lain. Pihak kampus sendiri hanya mendapat bagian beberapa persen saja.

“Saya telah meminta maaf ketika memberikan koin tersebut serta mengatakan bahwa itu sebagai tanda protes saya,” ujar Stephen, wakil presiden klub matematika.

 

 

Baca Juga:

Bocah 4 Tahun Tewas Setelah Menelan Baterai Koin

Collarbone Challenge, Uji Kelangsingan Tubuh dengan Koin

Pria Tiongkok Beli Mobil Mewah dengan 4 Ton Koin

 

#Aksi Nekat
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan