Protes Jadwal Laga Ulang Lawan Persib, Borneo FC Surati PT LIB

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 24 September 2017
Protes Jadwal Laga Ulang Lawan Persib, Borneo FC Surati PT LIB
Borneo FC (@PusamaniaBorneo)

MerahPutih.com - Manajemen Borneo FC memprotes jadwal laga ulang melawan Persib Bandung yang dijadwalkan pada 4 Oktober 2017. Menurut mereka, revisi jadwal itu terlalu dipaksakan.

Mereka menjelaskan alasan penolakan itu karena Pesut Etam baru tiga hari sebelumnya melakoni tandang kontra Barito Putera (1/10) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Persib jauh lebih diuntungkan. Pada hari yang sama, Maung Bandung menantang Persiba Balikpapan (1/10) di Batakan. Dengan demikian, Michael Essien dan kawan-kawan hanya perlu bertahan di Kaltim untuk melanjutkan tur ke Bontang, kandang sementara Borneo FC Samarinda selama sanksi laga usiran.

Manajemen pun menyurati PT Liga Indonesia Baru agar laga bisa merevisi jadwal. Mepetnya agenda dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kondisi tim.

"Kami sudah ajukan permohonan penundaan jadwal lagi. Dalam sepekan, kami nyaris melakukan tiga pertandingan," ujar Sekretaris Borneo FC Samarinda Ridhotya Warman dikutip laman resmi klub, Minggu (24/9).

Diketahui, setelah menjamu Persiba pada Senin (25/9) mendatang, Pesut Etam bertolak ke Banjarmasin menantang Barito Putera enam hari kemudian. Tiga hari berikutnya, kembali ke Bontang dan menjamu Persib sebagaimana dijadwalkan ulang oleh operator liga.

Kondisi tersebut begitu rentan bagi Borneo FC Samarinda. Masa recovery minim jadi alasan. Namun, Kunihiro Yamashita dan kawan-kawan tak punya pilihan jika permohonan jadwal ulang tidak disetujui. Dalam kondisi tersebut, tim pelatih mesti putar otak agar pemain tetap bugar dalam jadwal super padat.

Manajer Borneo FC Samarinda Farid Abubakar mengaku tak terlalu mempersoalkan tim yang akan dijadikan lawan tanding. Bila jadwal tanding sesuai dirilis operator liga, elemen tim tetap wajib fokus memetik tiga poin

"Mungkin stamina terganggu dan manajemen pahami itu. Tapi, kalau bisa dapat tiga poin lebih bagus," tegas Farid.

#Persib #Pusamania Borneo FC #PT Liga Indonesia Baru #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan