Proses Kepulangan Lancar, Habib Rizieq Bakal Ikut Reuni 212 Rizieq saat berorasi dalam Aksi 212 jilid II di depan gedung DPR/MPR, Selasa (21/02). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com – Sekretaris SC Reuni 212 Slamet Maarif menyampaikan bahwa pihaknya masih mengupayakan agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bisa pulang ke Indonesia untuk menghadiri secara langsung Reuni 212 di Monas.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan kata Slamet adalah upaya penjemputan Rizieq di Makkah oleh Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak dan Sekretaris Umum DPP FPI Munarman.

Baca Juga:

Eks Menteri Gus Dur Anggap Reuni 212 Cuma Alat Memelihara Massa Habib Rizieq

“Sampai sekarang Ketua GNPF dan Sekum FPI sedang di Makkah untuk pastikan IB bisa pulang,” kata Slamet kepada wartawan di yang dikutip di Jakarta, Sabtu (30/11).

Ketua PA 212 Slamet Ma'arif usai diperiksa di Mapolresta Solo, Kamis (7/2) (MP/Ismail)
Slamet Ma'arif. (Foto: MP/Ismail)

Ia pun meminta doa kepada siapa pun agar upaya tersebut bisa berjalan dengan lancar dan Rizieq bisa ikut bergabung dengan jemaah 212 di Monas, hari Senin (2/12) mendatang.

“Mudah-mudahan semua bisa lancar dan beliau bisa gabung dengan kita di (Reuni) 212,” ujarnya.

PA 212 menyatakan tak akan menjalin komunikasi dengan pemerintah sebelum Imam Besar FPI itu pulang ke Indonesia.

"Kalau kami dari PA 212 prinsipnya, pulangkan dulu Habib Rizieq ke Indonesia. Baru kami mau komunikasi dengan pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga:

Agenda Utama Reuni 212: Pulangkan Habib Rizieq hingga Desak Proses Hukum Sukmawati

Namun, Slamet meminta kepada Menkopolhukam Mahfud MD untuk mempelajari surat pencekalan terhadap Habib Rizieq. Bila perlu, kata dia, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengecek langsung ke Arab Saudi.

Aksi Damai 212 jilid II meninggalkan gerbang DPR/MPR RI menuju ke arah Slipi dan Semanggi. (Foto: MP/Dery Ridwansyah)
Aksi Damai 212 jilid II meninggalkan gerbang DPR/MPR RI menuju ke arah Slipi dan Semanggi. (Foto: MP/Dery Ridwansyah)

"Saya pikir Pak Mahfud perlu pelajari betul ya apa sesungguhnya yang terjadi prosesnya. Beliau kan bisa cek di Arab sesungguhnya apa yang terjadi," tuturnya. (Knu)

Baca Juga:

Hasil Survei: Mayoritas Publik Tak Peduli dan Bosan dengan Isu Kepulangan Rizieq Shihab


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH