Properti di Parung Panjang Banyak Diincar di Sepanjang Tahun 2020 Citaville Parung Panjang (Foto: Istimewa)

DALAM beberapa tahun terakhir, kawasan Parung Panjang disebut menjadi salah satu area di Kawasan Bogor yang berpotensi sebagai sunrise property.

Tidak hanya dari manuver penyediaan sektor perumahan terus bertambah tiap tahunnya, sejumlah rumah dijual di Parung Panjang kini diketahui banyak diincar oleh masyarakat dari segala macam golongan.

Baca juga:

Apa Saja Keuntungan Memiliki Rumah Toko di BSD City

Portal properti global, Lamudi.co.id, memaparkan terdapat 7.631 pencarian perumahan di Parung Panjang via daring sepanjang Januari hingga September 2020. Angka pencarian via daring ini sangat fantastis dibandingkan dengan angka pencarian di tahun lalu.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan tumbuhnya pencarian perumahan di Parung Panjang via daring dikarenakan munculnya proyek-proyek perumahan primer dengan banderol sangat terjangkau non subsidi.

Ia mengambil salah satu contoh yakni perumahan Citaville Parung Panjang besutan developer Greenwoods Group. Perumahan Citaville Parung Panjang yang dikembangkan pada Jalan Sudamanik, Jagabaya ini diketahui menjadi perumahan terpopuler di kawasan Parung Panjang di sepanjang tahun 2020.

Tidak hanya dari sektor harganya yang amat terjangkau mulai dari 200 jutaan, perumahan Citaville Parung Panjang menyumbangkan jumlah unit yang besar untuk opsi bermukim masyarakat di Bogor, Depok, dan Ibukota DKI Jakarta.

Baca juga:

Kawasan Perbatasan Ibu Kota Ini Masih Sediakan Hunian Harga Terjangkau untuk Milenial

Unit Komersial Juga Diminati

Parung Panjang sangat menjanjikan (Foto: Istimewa)

Selain berbagai perumahan baru seperti perumahan Citaville Parung Panjang, sentimen positif juga hadir dari sektor pencarian properti jenis komersial seperti rumah toko (ruko).

Dalam data yang sama, Lamudi.co.id melansir terdapat lebih dari 200 pencarian ruko di Parung Panjang via daring dengan pertumbuhan rata-rata 4,8 persen per bulannya sejak awal tahun 2020.

Novriyadi mengutarakan, meskipun peminatan unit-unit komersial di parung panjang tidak sebanyak sektor perumahan, angka pertumbuhan pencarian via daring tersebut cukup baik dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Melihat sentimen positif ini, ia masih optimis pertumbuhan pencarian unit komersial mencapai angka yang maksimal di akhir tahun 2020 ini. Ia mengutarakan, saat ini penyediaan sektor komersial di Parung Panjang memang belum maksimal, namun melalui sentimen positif pencarian unit komersial tersebut sejumlah developer diharapkan dapat lebih menyediakan sektor properti ini di tahun-tahun mendatang.

'Tidak hanya memberikan kesempatan untuk sektor usaha masyarakat, penyediaan unit komersial dapat menjadi salah satu tolak ukur dari pertumbuhan sektor properti pada sebuah kawasan', tambah dia. (ikh)

Baca juga:

Cluster Catalina, Hunian Nyaman untuk Masyarakat Modern

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH