Musik

'Proof' Resmi Rilis, BTS Pecah Rekor Penjualan di Hari Pertama

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 11 Juni 2022
'Proof' Resmi Rilis, BTS Pecah Rekor Penjualan di Hari Pertama
BTS merilis album 'Proof' pada 10 Juni. (foto: Instagram @bighit_ent)

SEKALI lagi, BTS memecahkan rekor angka penjualan album di hari perdana. Album Proof yang dirilis Jumat (10/6) terjual 2,15 juta copy di hari pertama saja. Hanteo Chart, dikutip Soompi, menyebut Proof yang dirilis pada pukul 13.00 waktu Korea telah terjual sebanyak 2,15 juta copy pada pukul 21.00 waktu Korea.

Soompi menyebut hal yang membuat pencapaian ini menonjol ialah nilainya tak berbeda jauh dengan rekor penjualan BTS untuk album BE (Deluxe Editon) yang terjual 2,27 juta copy selama pekan pertama. Rekor tersebut hanya terpecahkan oleh album lain BTS, Map of the Soul: 7, yang terjual 3,3 juta copy dalam minggu pertama.

Setelah menjual sejuta copy untuk album WINGS, BTS konsisten menjual lebih dari 1,3 juta copy untuk setiap album selama enam tahun terakhir ini.

BACA JUGA:

BTS Segera Rilis Album Antologi 'Proof', Catat Tanggalnya!


Bersamaan dengan perilisan album antologi tersebut, Bangtan Boys juga merilis lagu terbaru mereka, Yet to Come (The Most Beautiful Moment). Videoklip lagu terbaru dari album Proof tersebut menampilkan RM dan kawan-kawan tengah berada di padang pasir.

View this post on Instagram

A post shared by HYBE LABELS (@hybe.labels)

Jungkook membuka lagu dengan duduk sendirian di padang pasir, memandang ke arah tanah terbuka nan luas. Sejenak kemudian, 'the Golden Maknae' membentuk teropong dengan tangannya, melihat kembali perjalanan dirinya bersama BTS.
'Was it honestly the best? Cause I just see the next'. Demikian Jungkook membuka lagu ini.


Dengan lirik yang berkisah tentang perjalanan karier mereka sejak debut di 2013 hingga kini, lagu ini memang pantas menjadi 'pembuka' untuk sebuah antologi hit BTS. Di lagu ini, BTS mengungkap bagaimana label 'the best' telah menjadi beban tersendiri buat mereka. Di balik itu semua, lewat lagu ini, mereka ingin mengungkap bahwa mereka tetaplah anak laki-laki yang menyukai musik dan masih banyak belajar untuk hal itu.

BACA JUGA:

BTS Umumkan Event Festa 2022

Lirik 'the past was honestly the best. But my best is what comes next' layaknya ungkapan syukur mereka atas pencapaian gemilang selama sembilan tahun karier mereka serta harapan akan masa depan yang lebih berkilau. Ini menjadi sebuah optimisme ala BTS untuk para ARMY.


Dalam 17 jam setelah tayang perdana, video musik Yet to Come (The Most Beautiful Moment) telah ditonton 43 juta kali. Video tersebut bahkan menduduki posisi pertama trending untuk musik di Youtube. Yet To Come (The Most Beautiful Moment) merupakan single pertama dari album antologi BTS, Proof. Album yang terdiri dari tiga bagian tersebut berisikan kompilasi 48 lagu, termasuk No More Dream dan Boy with Luv bersama Halsey.

Bagian ketiga album ini berisikan lagu-lagu versi demo yang belum pernah dirilis. Di dalamnya ada versi demo Jump, Boy with Luv, dan I Need U. Ada juga versi demo solo Spring Day dan DNA. Selain itu, bagian ketiga album ini menambahkan versi studio lagu Tony Montana dari Jimin. Tony Montana pertama kali dirilis Suga, dengan nama Agust D, sebagai bagian dari mixtape pada 2016. Tiga lagu baru juga ditambahkan di album ini, yaitu Yet To Come (The Most Beautiful Moment), Run BTS, dan For Youth.

BTS
BTS membuka toko pop-up di New York dan Los Angeles. (foto: Instagram @bts.bighitofficial


BTS juga akan meluncurkan pop-up store baru di New York City dan Los Angeles bertepatan dengan peluncuran Proof. Pop-up store tersebut akan berlokasi di kawasan Hollywood Barat, California, dan Kota New York.(den/dwi)

BACA JUGA:

‘Proof’ Jadi Album Antologi BTS, Fan Terbelah

#Musik #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan