Promosikan Asian Games 2018, Kemenpora Kampanyekan 'Ayo Olahraga' Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta (kedua kanan) saat jumpa pers gerakan 'Ayo Olahraga' sebagai ajang promosi Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang di Jakarta, Kamis (21/4). (Kemenpora)
MerahPutih Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggencarkan program 'Ayo Olahraga' untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta - Palembang. Secara langsung, Kemenpora mengajak mengajak masyarakat Indonesia dari seluruh lapisan untuk berolahraga demi menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat. 
 
Melalui Deputi III Bidang Pembudayaan olahraga, Isnanta, Kemenpora menggencarkan program unggulan ini. Tak hanya menggelorakan kembali semangat berolahraga, gerakan Ayo Olahraga juga menjadi salah satu ajang untuk menyambut TAFISA Sport For All Games ke-6 Oktober 2016. 
 
"Program ini sebagai salah satu cara mempromosikan Asian Games 2018. Selain itu, Ayo Olahraga ini juga merupakan momentum besar untuk menyambut TAFISA yang akan dihadirkan ratusan negara didunia," ungkap Isnanta kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4). 
 
"Kita juga ingin mengajak seluruh masyarakat baik muda hingga lansia, setidaknya mereka mau menggerakan badannya demi menjadi masyarakat yang sehat," sambungnya. 
 
Dalam Tafisa akan dilombakan berbagai macam cabang olahraga tradisonal, pendidikan serta olahraga rekreasi.
"Kenapa kita ambil momentum Tafisa karena ini event besar dan ingin membuat dunia tercengang bila ada olahraga tradisional. Tak hanya itu, olahraga tradisional juga bisa mendunia seperti olahraga prestasi," tuturnya.
 
BACA JUGA:
 
  1. Menuju Asian Games 2018, FPTI Fokus Pembinaan Atlet
  2. Wujud Nawacita, Kemenpora Gulirkan Program 1 Desa 1 Lapangan
  3. Karyawan Kemenpora Diduga Gunakan Narkoba
  4. Menpora Belum Izinkan ISL Digulirkan
  5. Menpora Bertekad Lanjutkan Pembangunan Wisma Atlet
 
 

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH