Promosi Lewat Media Sosial Dinilai Lebih Efektif, Mengapa?

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 04 Agustus 2017
Promosi Lewat Media Sosial Dinilai Lebih Efektif, Mengapa?
Ilustrasi media sosial (Foto: Pixabay)

MerahPutih.Com - Akademisi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rendy Wijaya mengatakan promosi melalui media sosial (medsos) untuk saat ini, merupakan bentuk yang efektif dan terjangkau.

Kecanggihan teknologi internet saat ini, jelas Rendy, sudah menjadi bagian penting dari sebuah bisnis. Selain lebih efektif dan efisien, promosi melalui internet bisa lebih menyebar dan menjangkau konsumen dari segala level.

"Media sosial sendiri merupakan fasilitas komunikasi dalam jaringan (daring) atau 'online yang bertujuan mempermudah komunikasi," kata Rendy di Gorontalo, Jumat (4/8).

Rendy Wijaya memberikan tips menggunakan media sosial antara lain konten promosi yang menarik dan tepat sasaran. Membuat tampilan blog serta postingan yang menarik.

Sama halnya dengan isi sebuah iklan, semakin unik, lucu atau aneh maka promosi akan semakin menarik perhatian calon konsumen.

Lalu masuki komunitas tertentu, semakin besar komunitas tersebut makan semakin besar pula peluang menjaring konsumen.

"Namun ingat juga untuk memasuki komunitas yang sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. Selain itu juga harus aktif menanggapi keluhan di media sosial," ujar staf pengajar jurusan Pariwisata Fakultas Sastra dan Budaya, UNG.

Pelaku bisnis harus aktif bersosial media untuk merespon cepat pertanyaan atau keluhan dari para konsumen. Keaktifan di media sosial juga menjadi penilaian dari konsumen tentang pelayanan yang diberikan.

Lalu manfaatkanlah fitur yang terdapat di media sosial, jika tidak mengetahui dengan benar cara membuat iklan di medsos, maka bisa gunakan fitur layanan iklan yang sudah disediakan oleh platform medsos. Contohnya Facebook yang menyediakan fasilitas iklan.

"Gunakanlah medsos yang bermanfaat seperti Facebook, Twitter, Youtube, Google+, Instagram, Path atau Pinterest," ungkapnya.

Karena semakin banyak promosi medsos disebar, maka semakin besar pula peluang menjaring konsumen yang potensial.(*)

Sumber: ANTARA

#Media Sosial #Tips Media Sosial #Pengamat Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan