Promosi Jabatan, Kabaintelkam Baru Berziarah ke Makam Ibunda Jokowi di Karanganyar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berziarah ke makam Ibunda Presiden Jokowi, alm Sudjiatmi Notomihardjo di Dukuh Mundu, Karanganyar, Jumat (1/5). (MP/Humas Polda Jateng)

MerahPutih.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel yang baru saja mendapatkan promosi sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri langsung bersiarah ke makam ibunda Presiden Jokowi alm Sudjiatmi Notomihardjo, di Desa Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (1/5).

Ziarah tersebut dilakukan sebagai wujud syukur atas promosi yang baru saja didapatnya dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Baca Juga:

Modus Pemudik Kelabui Petugas, Bersembunyi di Kontainer hingga Truk Barang

"Alhamdulilah saya dapat amanah baru sebagai Kabaintelkam Polri. Sebagai wujud rasa sukur telah mendapatkan surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tentang mutasi jabatan perwira tinggi dan menengah Polri, berziarah (ke makam Ibunda Jokowi)," ujar Rycko.

Mantan Gubernur Akpol ini mengatakan, almarhum Eyang Sudjiatmi sudah seperti ibu kandungnya sendiri. Sebelum meninggal, ia juga kerap bersilaturahim di rumah almarhum Sudjiatmi.

"Ziarah ke makam orang tua sudah menjadi kebiasaan di setiap menerima amanah sebagai anggota Polri," kata dia.

 Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (MP/Ismail)
Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel. (MP/Ismail)

Dia mengaku langsung sujud syukur setelah menerima surat telegram Kapolri tentang promosi jabatan tersebut. Ziarah tersebut dilakukan Kapolda usai menjalankan kegiatan peringatan Hari Buruh bersama TNI-Polri dan buruh dari 14 serikat pekerja di Jawa Tengah di kawasan Simpanglima Semarang.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Bagikan "Nasi Kodok"

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Irjen Rycko Amelza Dahniel menempati jabatan baru sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto. Posisi Kapolda Jateng akan digantikan Brigjen (Pol) Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat Wakapolda Jawa Tengah.

Bagi Ahmad Luthfi, tentunya tidak asing bagi warga Solo karena pernah menjadi Kapolresta Surakarta. (Ism)

Baca Juga:

DPR Sebut Kartu Pra Kerja Tak Relevan Diterapkan Saat Corona



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH