Promo Tarif KA Bandara YIA Diperpanjang KA Bandara YIA. Foto: Humas KAI Daop VI

MerahPutih.com - Tarif Promo KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) diperpanjang. Calon penumpang pesawat hanya perlu membayar Rp 15ribu untuk seklai perjalanan.

"Kami perpanjang promo sampai 31 Mei 2019,"ujar Manager Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyono di Yogyakarta, Selasa (14/5)

KA Bandara YIA  sumber foto: Humas KAI Daop VI
KA Bandara YIA. Foto: Humas KAI Daop VI

Perpanjangan ini diharapkan bisa menarik minat calon penumpang bandara YIA untuk menggunakan KA Bandara. Selain itu perpanjuangan promo bertujuan agar masyarakat bisa merasakan KA eksekutif dengan tarif murah.

"Supaya masyarakat bisa lebih mengenal lebih dekat dengan KA Bandara,"tutur Eko.

Usai diluncurkan pada 6 Mei 2019, jumlah penumpang KA Bandara terus meningkat. Rata-rata penumpang KA Bandara mencapai 25 hingga 130 orang perhari. Bahkan jumlah penumpang pada akhir pekan mencapai lebih dari seratus orang sekali perjalanan.

Catatan KAI DAOP VI jumlah penumpang KA Bandara pada Minggu 12 Mei mencapai 300 orang untuk perjalanan ari Stasiun Maguwoharjo Sleman ke Stasiun Wojo di Purwerejo pulang pergi.

Usai promo berakhir, tarif KA Bandara dibandrol Rp 30 ribu sekali perjalanan. Eko menjelaskan tiket KA Bandara untuk smeentara waktu hanya bisa dipesan di loket stasiun beberapa waktu sebelum keberangkatan.

KA Bandara YIA. Foto: Humas KAI Daop VI
KA Bandara YIA. Foto: Humas KAI Daop VI

KA Bandara YIA berangkat dari Stasiun Maguwo pukul 10.49 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pukul 11.26 WIB. Sedangkan di Staisun Wojo, Kereta bandara berangkat pada 14.04 WIB dan tiba di Stasiun Maguwo pada 14.55 WIB. KA Bandara berhenti di empat stasiun yakni Stasiun Maguwoharjo, Stasiun Tugu, Stasiun Wates dan Stasiun Wojo.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH