Projo Nilai Jokowi-Ma'ruf Tak Kehilangan Arah Hadapi Tantangan Global DPP Projo menggelar diskusi publik di Jakarta (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Pengurus baru DPP Projo mengadakan Diskusi Publik dalam rangkaian acara Pengkuatan Organisasi sekaligus Perkenalan kepengurusan baru DPP Projo masa bakti 2020-2025.

Diskusi Publik bertajuk “Menghadapi Ketidakpastian Global” ini dipandang perlu digelar oleh Projo sebagai tantangan yang harus dijawab dalam rangka mengawal demokrasi dan proses kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

Projo Mundur dari Kegiatan Politik Gara-Gara Prabowo

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, berbagai ketidakpastian di kancah global, mulai dari isu geo politik, perdagangan sampai kesehatan menjadi konsen pemimpin semua bangsa tak terkecuali Presiden Joko Widodo.

Adanya inisiatif Projo untuk ambil bagian dalam mendukung berbagai masalah yang dihadapi kabinet ini, selayaknya diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum DPP Projo Budi Arie puji Jokowi-Ma'ruf
Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (Foto: MP/Gomes)

"Saya mendukung penuh inisiatif Projo dan berharap seluruh masyarakat Indonesia untuk ambil bagian, " ungkap Moeldoko di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Sementara, ekonom Destri Damayanti memgatakan, Indonesia punya potensi ekonomi domestik yang besar.

"Oleh karena itu perlu adanya upaya untuk menjaga kestabilan di sektor keuangan domestik. Ini tantangan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas sektor keuangan, khususnya nilai tukar”, lanjut Desti.

Diskusi ini merupakan upaya pematangan kinerja Projo masa bakti 2020-2025.

Pada kongres tersebut, secara aklamasi memilih kembali Budi Arie Setiadi sebagai Ketua Umum untuk kemudian membentuk kepengurusan yang baru.

Budi merasa terhormat untuk kembali menjadi bagian Projo guna senantiasa menggalang kekuatan nasional untuk mendukung Kabinet Indonesia Maju di bawah pimpinan Joko Widodo.

"Kita masih banyak menghadapi masalah internal di tanah air sekaligus tantangan global yang mendesak untuk kita hadapi. Oleh karena itu, Projo akan menggelar forum-forum diskusi seperti ini guna semakin tajam dukungan kita pada Pemerintah,” jelas Budi Arie yang juga Wamen Desa dan Daerah Tertinggal ini.

Baca Juga:

Ketum Projo Hingga Putri Harry Tanoe Datang ke Istana Jelang Pelantikan Wakil Menteri

Budi mengatakan, situasi global dapat terjadi seketika sehingga kesiapan rakyat sebagai bangsa rapat ke belakang untuk maju ke depan di kancah internasional perlu dukungan banyak pihak.

"Ini waktunya untuk menunjukkan diri kita sebagai bangsa Indonesia yang siap kerja, siap maju menjawab tantangan internasional demi Indonesia yang lebih baik demi, anak cucu kita di masa depan,” pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Projo Usul Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Dimajukan, Ini Alasannya



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH