Projek-D Vol.2 x IIMS Motobike Show, Ajang Promosi Kendaraan Ramah Lingkungan

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 06 Agustus 2023
Projek-D Vol.2 x IIMS Motobike Show, Ajang Promosi Kendaraan Ramah Lingkungan
Komunitas kendaraan roda dua listrik memeriahkan Projek-D Vol.2 x IIMS Motobike Show De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Foto: Merahputih.com/Ismail)

FESTIVAL musik Projek-D Vol 2 di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang digelar Dyandra Promosindo sukses memikat pengunjung. Ribuan orang datang pada gelaran hari pertama, menikmati panggung outdoor Maduswara dan Wirama, Sabtu (5/8) malam.

For Revenge jadi musisi pembuka konser musik pada panggung Maduswara Stage. Band asal Bandung itu mampu memikat penonton melalui 'Perayaan Patah Hati' dengan lirik-lirik nan mendalam.

BACA JUGA:

Konser Semesta Kris Dayanti Guncang JIExpo Kemayoran

Di sisi lain, panggung Wirama dibuka Olski, band pop asal Yogyakarta dengan lagu Sepeda Senja. Mereka menyajikan konsep akustik yang disenandungkan dengan manis sebagai lagu pembuka.

Project Manager Projek-D Vol 2, Data Pratama mengatakan ajang ini membawa genre musik nan lebih beragam dengan memadukan pop, rock, folk, dangdut, jazz, hingga musik ska yang hadir pada kedua stage Projek-D.

Penampil hari pertama di panggung Maduswara meliputi For Revenge, Skastra, Nidji, Down For Life, JKT48, Parade Hujan, dan ditutup NDX AKA. Panggung Wirama diramaikan Olski, Malinoa & The Dog Pack, Jumat Gombrong, Mandoors, Kuburan, dan ditutup aksi enerjik nan eksentrik khas Prontaxan.

 Projek-D Vol 2

JKT 48 tampil dalam Festival musik Projek-D Vol.2 di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Foto: Merahputih.com/Ismail)

“Konsep dua panggung di daerah mungkin jarang terjadi. Sebagai promotor yang pernah melakukan ini sebelumnya, kami membuat experience yang berbeda bagi penonton yang hadir," ucap dia

Dia menyebut dua Penampil Band Cekson Unjuk Gigi di Panggung Wirama menjadi salah satu program Projek-D tahun. Program itu memberikan kesempatan bagi musisi lokal untuk ikut tampil pada Projek-D Vol.2. Program itu sebagai wujud dukungan Dyandra Promosindo sebagai promotor untuk terus memberikan wadah bagi musisi pendatang baru yang memiliki karya orisinil untuk tampil di atas panggung.

Dua musisi yang terpilih untuk tampil pada gelaran Projek-D Vol.2 yakni Malinoa & The Dog Pack yang merupakan band asal Surakarta dan Mandoors asal Semarang. Melalui karya-karya orisinal mereka, kedua musisi tersebut mampu memberikan daya tarik sendiri bagi penikmat musik di De Tjolomadoe.

BACA JUGA:

Kill The DJ Rilis Single Baru 'Rasah Kakean Sambat'

Mahasiswa semester lima Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Faiz mengaku Projek-D tahun ini sangat seru. Band yang tampil penuh warna sangat menghibur penonton. "Line-up artisnya, tata panggung, lighting, dan sound-nya sangat bagus. Dua panggung outdoor ini jadi konsep yang pecah jadi daya tarik penonton. Jadi puas nonton-nya," ujar Faiz.

Sementara itu, Project Manager IIMS Motobike Show dan Music Rudi MF mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu gerakan untuk mendukung penggunaan energi yang berkelanjutan lewat kendaraan listrik. Hal itu dibuktikan dengan adanya pameran motor listrik di lokasi konser serta mempromosikan kendaraan listrik dari komunitas motor listrik.

“Saya berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah bagi kendaraan ramah lingkungan. Ini bentuk mendukung pemerintah akan promosi kendaraan ramah lingkungan," pungkasnya.(Ismail/Jawa Tengah)

BACA JUGA:

Kuburan Band Jadi Ngejazz dalam EP 'JASS FRIEND'

#Musik #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan