Gaming

Project Keystone untuk Xbox Dijual Mulai Rp 1,5 Juta

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 20 November 2022
Project Keystone untuk Xbox Dijual Mulai Rp 1,5 Juta
Project Keystone dibanderol dengan harga terjangkau untuk perangkat cloud gaming. (Foto Microsoft)

WUJUD Project Keystone sempat dibocorkan CEO of Xbox Phil Spencer ketika ia membagikan foto lemari koleksinya. Kini, ia akhirnya memberikan estimasi harga untuk salah satu perangkat streaming konsol next-gen ini. Project Keystone dibanderol Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Alat ini memungkinkan kamu memainkan gim Xbox tanpa perlu kehadiran dari konsolnya di rumah kamu.

Seperti dilansir Video Games Chronicle, perusahaan gim tersebut sempat memberikan petunjuk tentang kehadiran Project Keystone di cicitan Twitter resmi Spencer. Project Keystone kembali diperkenalkan pada siniar Decoder yang diadakan The Verge. Demi membuat perangkat streaming gim Xbox, Spencer menjelaskan produksi ternyata membutuhkan biaya yang cukup tinggi sehingga perusahaan mematok harga tersebut untuk Project Keystone.

BACA JUGA:

CEO Xbox Lempar Rumor Periferal Terbaru



Project Keystone ini akan memiliki mekanisme dan spesifikasi yang serupa seperti apa yang diperkenalkan pada set top box atau smart hub yang digarap vendor lain. Spencer harus membuat harga untuk Project Keystone ini terbilang setimpal dengan apa yang diberikan kepada pemainnya dan tidak merobohkan pasar konsol next-gen entry level mereka, yakni Xbox Series S.

Project Keystone Xbox
Dibocorkan Phil Spencer dalam foto koleksi figur di lemarinya (Foto Twitter philspencer)



Project Keystone ini akan hadir dengan remote atau controller dari Xbox Series S pada kotak packaging. Hal itu sama seperti apa yang diberikan Microsoft untuk konsol garapan mereka. Perangkat streaming ini bukanlah sebuah mandatori oleh Microsoft ketika kamu ingin memainkan gim garapan mereka. Bermain di smart TV yang memiliki Xbox Game Pass pun bisa dilakukan menggunakan controller apa pun maupun controller dari Xbox itu sendiri.

BACA JUGA:

CEO Xbox Beri Pesan Penting Kepada Para Gamer



Namun, hal yang perlu kamu ketahui, Project Keystone merupakan sebuah interaksi penuh yang diberikan Microsoft kepada pemainnya. Bukan hanya membuka smart TV ataupun perangkat mobile dan membuka aplikasi Xbox Game Pass, di Project Keysone ini kamu juga bisa mendapatkan user interface yang serupa ketika kamu menggunakan Xbox Series X/S. Tersedia pula serta aplikasi lain yang amat mungkin terintegrasi dari Project Keystone, seperti platform streaming VOD ataupun lainnya yang diperkenalkan di set top box.

Xbox
Pemain bisa menggunakan controller Xbox maupun controller dari merk lain.(Foto Pocket Init)



Spesifikasi mengenai Project Keystone ini masih belum diberikan informasinya lebih lanjut. Namun, jika menilik perangkat cloud streaming yang rilis, amat mungkin Microsoft untuk mengintegrasikan Android sebagai sistem operasi utamanya.(dnz)

BACA JUGA:

Hideo Kojima Siap Ekspansi ke Film dan Musik

#Gaming #Game #Xbox
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan