Warga: Program Wali Kota Depok Hanya Harapan Palsu Belaka Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail (foto: twitter)

MerahPutih Megapolitan - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang wajahnya sering terpampang di beberapa titik jalur utama kota, di balik senyumnya yang khas ternyata menyimpan segudang pertanyaan bagi sebagian masyarakat Depok. Padahal pada kedua bahunya, terdapat harapan beberapa warga yang hingga detik ini belum juga terrealisasikan.

"Kami masih menunggu sikap atau janji pemerintah yang katanya akan membangun PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di sini," ucap seorang warga bernama Siti Arwah Nasution, kepada merahputih.com di Masjid Terminal (Master), Depok, Rabu (16/12).

Namun ternyata gayung pun tak jua bersambut, janji yang dari dulu diucapkan, nyatanya hingga sekarang yang hampir memasuki masa akhir kepemimpinan, tetap menjadi wacana.

"Itu adalah janji pemerintah yang masih kami tunggu. Dari dulu sampai sekarang, belum ada tindakan," tegasnya.

Melihat hal itu,  Siti Arwah pun menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan oleh para relawan Master yang dibantu beberapa mahasiswa dan juga LSM untuk menyuarakan hal tersebut. 

"Ada namanya Komunitas Save Master yang di mana mereka ada yang dari mahasiswa-mahasiswa. LSM pun sudah melakukan komunikasi kepada Pemda Depok, tapi saya tidak tahu apa hasilnya," tambahnya.

Selain itu, Siti Arwah juga mempertanyakan program Walikota Depok yang berencana memberikan pendidikan gratis untuk warga yang kurang mampu.

"Pemerintah kan pernah mencanangkan program pendidikan gratis. Entah itu hanya sekadar program dan wacana saja, atau tidak. Dalam aplikasinya di lapangan, masih banyak bayaran-bayaran lain yang harus dipenuhi sehingga masyarakat (dengan ekonomi sekarang) sangat sulit," jelasnya. (Ard)

BACA JUGA: 

  1. Demi Kelangsungan Master Depok, Para Relawan Berjualan
  2. Masjid Terminal Depok, Sulap Kontainer Jadi Rumah Singgah
  3. Pilkada Depok, Polisi Siaga Satu
  4. Pembagian Kartu Pemilih Belum Merata, Ini Kata Komisioneris KPUD Depok
  5. Polda Amankan Pilkada Tangsel dan Depok


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH