Program Normalisasi Sungai Ciliwung di Kampung Pulo Rampung Akhir Desember Suasana pemukiman di pinggiran Sungai Ciliwung, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (9/11). (Foto: Restu Fadilah)

MerahPutih Megapolitan - Program normalisasi Sungai Ciliwung di Kampung Pulo hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan. Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane, Iskandar menjelaskan ditargetkan pada akhir bulan Desember program tersebut dapat terselesaikan.

"Target untuk daerah rendah sudah dapat terselesaikan di akhir 2015," ucap Iskandar yang sedang mengontrol di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat, (13/11).

Selain itu, untuk mengantisipasi banjir pada dataran yang lebih rendah dibandingkan sungai, timnya bekerja sama dengan pemerintah daerah sengaja mengirimkan pompa.

"Bekerja sama dengan pemerintah daerah juga menyediakan pompa, tadi malam (12/11) telah mengirim dua pompa. Penambahan pompa akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan," ujarnya.

Iskandar melanjutkan program normalisasi kali Ciliwung di Kampung Pulo seharusnya sudah rampung. Namun, karena terdapat insiden penolakan dari warga beberapa waktu lalu, pekerjaan tersebut tertunda.

"Sebenernya program ini sudah bisa rampung, tapi karena ada insiden jadi pengerjaan ini diundur," katanya.(yni)

Baca Juga:

  1. Tangani Korban Banjir, Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Polwan
  2. BMKG: Jabodetabek Masuki Musim Hujan
  3. Antisipasi Jelang Musim Hujan
  4. Musim Hujan, Warga DI Yogyakarta Diingatkan Waspadai Tanah Longsor
  5. Antisipasi Banjir, Depok Benahi Setu

 

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH