Profil Gaston Salasiwa, Calon Pemain Naturalisasi yang Trial di MU Gaston Salasiwa. Foto: Almere City

MerahPutih.com - Madura United mendatangkan pemain asal Belanda yakni Gaston Salasiwa. Pesepakbola berdarah Maluku itu hadir di Pulau Garam untuk menjalani trial bersama MU.

Pemain sayap berusia 31 tahun itu bakal segera menjadi warga negara Indonesia setelah melakukan proses naturalisasi beberapa tahun lalu. Madura United pun mendaftarkan Gaston sebagai pemain lokal.

Kehadiran Gaston pun menjadi yang pertama sebagai pemain calon naturalisasi yang akan menjalani trial di MU. Sebelumnya sudah ada Kevin Scheunemann, gelandang naturalisasi kelahiran Jerman yang menjalani program latihan tim sejak Minggu (17/12/17) sore.

"Gaston Salasiwa akan datang dan menjalani trial bersama tim ini. Meski dia pemain asing, tapi kami daftarkan untuk pemain lokal," kata Manajer MU, Haruna Soemitro, seperti dikutip Bolaskor.com

Status trial memang belum berarti pasti menjadi bagian dari skuat MU. Meski demikian, Gaston tetap memiliki peluang lebih besar bergabung, lantaran disinyalir sudah sepakat dalam hal harga maupun fasilitas pendukung pada detail kontraknya.

"Gaston akan datang sekitar tanggal 20 Desember nanti. Sementara negosiasi yang berjalan akan tuntas sedikit lagi," katanya.

Pemain yang saat ini merumput bersama Almere City di kasta kedua Liga Belanda itu menjadi yang ketiga sebagai pemain trial di skuat MU. Selain Gaston Salasiwa dan Kevin Scheunemann, MU juga sedang mengamati performa Marcel Silva Sacramento sepanjang pra musim kompetisi nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH