Produser "Posesif" Buka Suara Soal Kontroversi Masuk Nominasi FFI 2017 Film "Posesif". (Foto: Instagram/@palarifilm)

FILM "Posesif" meraih sepuluh nominasi Festival Film Indonesia 2017. Masuknya film ggarapan sutradara Edwin ini menuai kontroversi. Aturannya, film yang dapat masuk nominasi telah tayang sejak Oktober 2016 hingga September 2017. Sedangkan "Posesif" baru akan ditayangkan di bioskop pada 26 Oktober mendatang.

Lantas, bagaimana tanggapan pihak film "Posesif" mengenai kontroversi ini? Menurut sang produser, Meiske Taurisia, sebelum tayang di bioskop besar, film "Posesif" sebenarnya telah diputar di bioskop mikro September lalu.

Jadi tidak ada masalah yang harus diperdebatkan lagi lantaran tidak menyalahi aturan. "Kita memang sudah dinyatakan memenuhi kualifikasi FFI," jelas produser film "Posesif", Meiske Taurisia, seperti dikutip ANTARA.

Setiap tahun memang selalu ada polemik berkaitan dengan FFI. Topik yang diperdebatkan selalu berbeda. Namun, Meiske menganggap perbedaan pendapat sebagai pertanda masih banyak orang peduli pada industri film Tanah Air.

"Ini bagian dari pendewasaan kita semua di industri film," katanya.

Beberapa nominasi yang diraih "Posesif" antara lain kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik. (*)

Simak berita terkait FFI 2017 pada artikel Kisah Gemailla Gea Geriantiana, Penata Busana yang 3 Kali Masuk Nominasi FFI.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH