Produsen Susu Siap Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 16 April 2022
Produsen Susu Siap Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian
Bisnis kopi kian menjamur. (Foto: Unsplash/Nathan Dumlao)

BERBAGAI racikan kopi kekinian ditambah susu semakin digemari masyarakat Indonesia. Mulai dari latte, cappucino, atau flat white kian mendapat tempat di hati konsumen dari berbagai kalangan. Fenomena ini kemudia menjadi daya tarik bagi bisnis bagi banyak orang, termasuk para pengusaha dan barista dari kalangan UMKM.

Selayaknya bisnis, pengusaha dan barista kopi juga mengalami tantangan tersendiri berupa tuntutan pemenuhan bahan baku susu berkualitas, jangka waktu penyimpanan susu yang terbatas, hingga segi harga yang harus dikeluarkan untuk memberikan racikan kopi nikmat.

Menjawab hal tersebut, Frisian Flag Indonesia menghadirkan OMELA Foaming Milk Profesional sebagai inovasi terkini untuk memperkuat bisnis dengan keunggulan kualitas foaming dan rasa, serta keunggulan produk dalam sisi logistik dan harga.

Baca juga:

Penikmatnya Semakin Meningkat, Bisnis Kopi Masih Menjanjikan

Produsen Susu Siap Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian
OMELA Foaming Milk Professional menghasilkan foam yang shiny, lembut, tebal, dan stabil hingga 30 menit. (Foto: Unsplash/Rizky Subagja)

"Di tengah meningkatnya konsumsi kopi kekinian dengan tambahan susu, para pengusaha kopi dan barista dituntut memiliki mindset untuk selalu maju dan terus berinovasi agar mampu bersaing dalam menyajikan racikan kopi berkualitas dengan harga terbaik demi memenangkan hati konsumen," kata Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Fristian Flag Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (13/4).

Dari segi kualitas busa (foaming), OMELA Foaming Milk Professional menghasilkan foam yang shiny, lembut, tebal, dan stabil hingga 30 menit. Sementara dari segi rasa, tidak mengandung gula tambahan sehingga memberikan rasa akhir yang seimbang antara medium sweet dan medium creamy.

Baca juga:

Roti John Ingin Kembangkan Bisnis Kopi

Produsen Susu Siap Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian
Robby Firlian mengaku cocok dengan Omela Foaming Milk Professional. (Foto: Frisian Flag)

Untuk sisi efisiensi logistik, OMELA Foaming Milk Professional dapat membantu bisnis pengusaha karena memiliki jangka waktu penyimpanan lebih panjang sampai dengan sembilan bulan di suhu ruangna dalam kondisi kemasan belum dibuka. Pengguna hanya perlu mendinginkan sebelum penggunaan sehingga tidak memerlukan penyimpanan di chiller.

Salah satu barista sekaligus juara nasional Latte Art Championship 2018 pun mengaku ini menjadi pilihan tepat untuk bisnis kopi kekinian.

"Perpaduan rasa yang pas antara medium sweet dan medium creamy, serta tekstur foam yang stabil, silky, dan lembut sangat cocok untuk pasar konsumen light coffee drinker,” kata Robby.

Frisian Flag Indonesia terus berupaya menghadirkan bahan baku untuk membantu pengusaha dan barista kopi dalam menghasilkan racikan kopi berkualitas. (and)

Baca juga:

Berbekal Ilmu dari Hawaii, Ariel Christina Ramaikan Bisnis Kopi di Indonesia

#Kuliner #Kopi #Bisnis Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan