Produksi 50 Juta Pil PCC, BNN Curiga Alat Pembuatan dari Luar Negeri

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 05 Desember 2017
Produksi 50 Juta Pil PCC, BNN Curiga Alat Pembuatan dari Luar Negeri
Barang bukti yang ditemukan pasca penggledahan. (MP/Win)

MerahPutih.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengatakan pabrik pembuatan pil PCC yang berada di Jalan Setiabudi Nomor 66 Gilingan, Banjarsari, Solo, dalam sehari bisa membuat puluhan ribu pil.

Selain alat produksi yang canggih, kemampuan para tenaga pembuatnya pun juga sudah cukup mumpuni.

“Kalau sehari, bisa produksi 20 ribu hingga 50 ribu pil setiap hari, tergantung keberadaan bahan bakunya,” jelasnya saat megadakan konferensi pers di lokasi pabrik pembuatan pil, Senin (4/12).

Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus, termasuk dari mana asal muasal alat pembuatan yang digunakan.

“Saya yakin alat ini buatan luar negeri karena sudah cukup canggih. Untuk membuat pil saja, menggunakan alat digital. Saya yakin tidak hanya di Solo dan Semarang saja, pasti ada cabang lain. Ini yang akan terus kita telusuri,” terangnya.

Budi Waseso juga tak percaya rumah produksi pil PCC dua lantai tersebut baru beroperasi selama enam bulan. Bahkan, menurut pengakuannya pabrik ini sudah memproduksi 50 juta pil PCC. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita terkait rumah produksi pil PCC di Kota Solo dalam artikel: Kepala BNN: Rumah Pembuatan Pil PCC di Solo Terkait Kasus Kendari

#PCC # Badan Narkotika Nasional (BNN) #Komjen Pol Budi Waseso
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan