Pesona Indonesia

Produk Tas Merek Ende Mulai Jelajah Pasar Eropa

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 28 September 2018
Produk Tas Merek Ende Mulai Jelajah Pasar Eropa
Novita Dewi memamerkan tas merk eNDe dari House of Ende bersama Okto Sapta dan Olla Ramlan (Foto: Dok/Swa)

MerahPutih.Com - Produk kerajinan tas yang terinspirasi dari nama Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur kini mulai merambah ke pasar Eropa. Tas dengan merek eNDe merupakan produksi House of Ende milik Novita Dewi ini sudah diakui secara nasional bahkan masuk pasar internasional.

Novita mengatakan para artis atau pesohor sudah menggunakan tas eNDe, asli buatan dalam negeri, diantaranya, Olla Ramlan, Ashanti, Nadine Chandrawinata, istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati dan istri calon Wakil Presiden nomor urut 02, Nur Asia Uno, hingga Ibu negara Iriana Joko Widodo.

"Tas eNDe memiliki kekhasan, dimana bahan baku kulit dan tenun menjadi pilihan saya dalam memproduksi. Hal itu bukan tanpa alasan, untuk mengeksplorasi budaya Indonesia pada desain tas," kata Novita di Jakarta, Kamis (27/9) kemarin.

Novita Dewi menjelaskan House of Ende
Novita Dewi menjelaskan produk-produk House of Ende (Screenshot youtube.com)

Tas merek eNDe konsisten mengeksplorasi budaya Indonesia sebagai ikon di bagian luar tas.

Novita menjelaskan, rumah produksi tasnya untuk mengangkat budaya lokal Indonesia secara bergantian setiap enam bulan.

Kali ini, eNDe meluncurkan tas baru hasil karyanya. Desainnya, sangat eksotik. Mengambil warna dasar bendera Indonesia merah putih, Novita mengambil tema "Archipelago Endenesia". Sisi nasionalisme sangat kental terasa dalam desain tas ini.

"Sebagai ungkapan rasa cinta eNDe terhadap negeri kepulauan yang elok dan kaya akan keberagaman budaya, "kata Novita sebagaimana dilansir Antara.

Salah satu produk tas eNDe
Produk Tas dengan motif tenun ikan NTT (Foto: Ist)

Tas Archipelago ini sangat elegan menampilkan bentuk dari gugusan kepulauan di perairan Indonesia yang diaplikasikan sebagai ornamen pada desain tas terbarunya.

Menurut Novita, tas baru eNDe dikeluarkan sebagai bentuk apresiasi eNDe kepada para pelanggan setianya. Pelanggan tersebut, berasal dari seluruh penjuru tanah air. Tidak salah jika tema motif eNDe adalah peta kepulauan Indonesia.

"Dari Indonesia, untuk Indonesia," katanya.

Dalam desain tas produksinya, Novita Dewi dibantu oleh tim desain dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), maka tampilannya selalu inovatif soal kualitas mengedepankan bahan baku dengan kualitas tinggi.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hadiri HUT Kemerdekaan Tiongkok, Prabowo Potong Kue Bersama Dubes dan AHY

#Model Tas #Tas #Kerajinan Tangan #Produk Impor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan