Produk BMW Lawas yang Mumpuni BMW memiliki produk-produk yang jadi incaran penggemar otomotif. (Foto: Auto Trader)

BMW sebagai produsen mobil mumpuni tidak pernah main-main dengan produknya. Mobil keluaran Bavaria, Jerman ini selalu unggul di segala sisi. Keistimewaan bukan hanya dari penampilannya yang memukau namun juga dari mesinnya.

Beberapa mobil produksinya hadir dengan berbagai inovasi teknologi yang membuat BMW selalu berada di puncak. Ada beberapa mobil BMW yang menurut Motor Junkie akan mencapai status mobil klasik.


Baca Juga:

Aroma Mobil Baru Ternyata Enggak Baik untuk Kesehatan


BMW M5 E61 Touring

mobil
Station wagon paling kencang. (Foto: The Sport Wagon Enthusiast)


Mobil jenis station wagon ini memang istimewa, bukan karena jenisnya yang pasti langka. Namun mobil ini menjadi mobil station wagon paling kencang dan bergengsi. Lagipula mobil ini hanya dibikin sebanyak 1025 unit saja dengan produksi terakhir tahun 2010.

Mesin yang dipakai 5.0L V10 transimisi manual enam percepatan menyemburkan tenaga sampai 507 dk yang merupakan DNA dari BMW F1. Kehadiran mobil ini adalah untuk mengungguli keberadaan station wagon buatan Audi. Hanya butuh waktu 4,5 detik melahap 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimal lebih dari 300 km/jam

BMW M3 E46

mobil
Salah satu produk terbaik milik BMW. (Foto; Pinterest)


Pada sekitar bulan Oktober 2000, pabrik asal Bavaria Jerman ini memperkenalkan E46 M3. Mobil ini memiliki fitur baru pada mesin, penggerak dan komponen. Mobil ini diyakini sebagai salah satu produk terbaik yang dimiliki oleh BMW. Produk pengembangan dari E36 M3 yang dirilis di tahun 1990an. Sekaligus menjadi produk mobil sport analog terakhir yang dirilis.

Mengusung mesin enam siinder yang memberikan tenaga lebih dari 343 dk. Keunggulan lainnya adalah keseimbangan bobotnya, sasis yang sangat baik, enam percepatan manual dan performa yang mumpuni.

BMW M2

mobil
Mobil yang cocok melesat di Autobahn. (Foto: autoevolution)


Mobil yang dirilis di tahun 2015 ini dianggap sebagai pengakuan dari teknologi Jerman dan warisan dari performa M Power. Mobil ini dibuat dari platform seri 2 yang dikenal kehandalan dalam kendali dan kemudahan mengemudi. Suspensi mobil ini sangat empuk dan rem yang lebih besar, Mesin yang digunakan 6-straight 3.0L turbocharged yang menyemburkan tenaga 365 dk dengan enam percepatan manual.

Waktu tempuh 0-100 km/jam hanya 4,1 detik, membuat mobil ini cocok untuk melintas di Autobahn. Tahun 2018 M2 mengalami penyempurnaan pada mekanik, gril baru, handling yang lebih baik dan power yang lebih kuat. (psr)


Baca Juga:

Keren, Tesla Model 3 Akan Dilengkapi Pengisian Wireless

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH